Butuh Bantuan, Pesantren Al-Hidayah Limbangan Didatangi Warga NTT- Jakarta

August 15, 2021 / pojoknus
IMG-20210815-WA0017

POJOK NUSANTARA-Garut, Demi mewujudkan rasa cinta kasih ke sesama manusia, orang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dipimpin oleh Donal Izaac dan aktivisi kemanusiaan Sandra Hartono bersama rombongan masyarakat NTT di Jakarta menyambangi pesantren Al-Hidayah Limbangan di Garut, Jawa Barat. Tertangkap kamera, Ketua Forum Pemuda NTT – Jakarta Yohanes Hiba Ndale (Adi), Taty, Fridrik Makanlehi, Riky Hayon, Onkari dan lainnya juga ikut dalam rombongan tersebut.

Seluruh pengurus pesantren sangat senang dan terharu menyambut keluarga besar NTT Jakarta yang memberikan waktunya untuk menyambangi pesantren tersebut.

Dalam sambutannya, Haji Ade Rahman sebagai salah pengurus Yayasan YP3L mengatakan, yayasan terdiri dari RA, MTS, Aliyah juga SMK mengalami kekurangan fasilitas untuk merenovasi infrastruktur gedung bangunan pesantren yang rusak.

Selanjutnya, kata dia, jumlah siswa di pesantren Al-Hidayah kurang lebih 600 orang

“Jumlah siswa pesantren disini kurang leih ada 600 orang yang terdiri dari RA, Aliyah, MTS,” jelasnya kepada awak media, Garut (14/08/2021)

Menurutnya, pondok asrama putri sangat prihatin karena pondok ini mengalami kekurangan fasilitas ruang belajar, tempat ruang belajar, MCK, dan paling penting adalah asrama Putri.

“Pondok pesantren disini mengalami kekurangan fasilitas ruang belajar, tempat ruang belajar, MCK dan yang paling penting adalah asrama Putri. Lanjutnya, kami membutuhkan uluran tangan untuk pembangunan gedung asrama Putri,” harapnya.

“Disini, saya mohon kiranya perhatian kepada pemerintah terkait pembangunan pendidikan. Sebab yayasan kami ini, bergerak dibidang pendidikan,” jelasnya

Sementara itu, Donald Izaac mengatakan, mendengar dan mendapat informasi bahwa Pesantren Al-Hidayah membutuhkan bantuan, maka keluarga besar NTT – Jakarta menyambanginya untuk melihat siatusi yang dialaminya.

“Kami mendengar dan mendapat informasi dari Pak. Haji kondisi pesantren Al-Hidayah sangat prihatin, maka kami dari keluarga besar NTT – Jakarta datang untuk mengecek secara langsung,” tutur Donald

Selain itu, kata Donald, semua karena saya dan kawan-kawan mempunyai rasa kepedulian sosial, menjujung tinggi nilai-nilai universal dan pluralisme.

“Kami blusukan ke pesantren ini karena kami mau menjujung tinggi nilai-nilai universal dan pluralisme,” jelas Donald.

Sebagai aktivis kemanusiaan, Donald mengatakan, menjunjung nilai toleransi dan kepedulian merupakan bagian yang paling terpenting dalam menjalani kehidupan ini.

Lanjutnya,”Selagi masih berada dibumi ini, tolong menolong merupakan bagian terpenting dalam berbangsa dan bernegara”

Sedangkan, menurut aktivis kemanusiaan Sandra Hartono, tolong menolong merupakan sebuah panggilan hati.

“Sesuai dengan panggilan hati dalam melakukan kegiatan sosial, beta sonde bisa berpangku tangan, apalagi Pak. Haji sudah minta tolong,” kata Sandra.

Menurutnya, infrastruktur pesantren Al-Hidayah sangat prihatin dikarenakan kekurangan modal.

“Kondisinya sangat memprihatinkan, apalagi yang mereka lakukan ini untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa,” tutur wanita NTT itu.

Ia mengatakan, pesantren ini bagian dari NU yang menjadi tonggak bangsa Indonesia.

“Pesantren ini bagian dari Nahdlatul Ulama (NU), yg kita tahu sebagai penonggak bangsa,” jelasnya

Bagi yang mau menyumbang donasi berubah barang atau uang dipersilakan menghubungi Jihan Nurawali (081315732855). (Frits/PN)

art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Anis Tinal Terpilih sebagai Ketua Umum FOKMAP-NTT

September 14, 2021

Forum komunikasi Mahasiswa Papua Nusa Tenggara Timur. Usai Mengadakan Pelantikan Badan pengurus baru periode 2021-2023, Sekaligus Ibadah Syukuran. Dalam Musyawarah Besar (MUBES), Forum Komunikasi Mahasiswa […]

7 Tips Menjadi YouTuber Sukses

September 14, 2021

POJOK NUSANTARA – Opini,Salah satu platform digital yang saat ini digemari oleh banyak kalangan baik muda maupun tua adalah youtube.jika di tanya pada anak anak […]

Kolaborasi Digital Leader, Menkominfo: Kepemimpinan Digital Kunci Transformasi

September 13, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Era disrupsi ditandai dengan pesatnya perkembangan digitalisasi yang memunculkan beragam inovasi dan perubahan besar secara fundamental mengubah sistem tatanan dan lanskap […]

Rapel Semarang Lakukan Tindak Lanjut PHBS Di Tambak Mulyo

September 10, 2021

POJOK NUSANTARA – Semarang, Sebagai tindak lanjut program peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Tambak Mulyo, tim Rapel (Rapel.id) Semarang yang dipimpin Fitri […]

Jadi Katalis Transformasi Digital, Menteri Johnny: Pemerintah Prioritaskan 10 Sektor

September 9, 2021

Siaran Pers No. 322/HM/KOMINFO/09/2021 Rabu, 8 September 2021 Tentang POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo mengenai agenda percepatan transformasi digital nasional, Kementerian […]

ads
ads
ads