Keluarga Taolin Siap Menangkan Paslon SN-KT di Pilkada Malaka

banner 160x600
banner 468x60

SN - KT Bersama Keluarga Taolin

Rumpun Keluarga Besar Taolin tetap menjatuhkan pilihan kepada pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan calon wakil bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT di Pilkada Malaka.

Dukungan itu diketahui dari pernyataan dan percakapan wartawan dengan sejumlah anggota Keluarga Taolin yang ditemui secara terpisah selama kegiatan kampanye Paket SN-KT di Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga Kabupaten Malaka selama ini.

Konstantinus Taolin, salah satu anggota Keluarga Taolin tak pernah absen saat kampanye Paslon SN-KT di Dapil 3 Kabupaten Malaka. Muksin demikian akrab dikenal begitu setia mendampingi Kim Taolin, anaknya yang berpasangan dengan Simon Nahak selaku calon bupati.

Kehadiran Muksin di setiap kampanye nampak begitu tenang dan mengesankan. Muksin ingin memberi kesan bahwa Keluarga Taolin tidak akan meninggalkan Paket SN-KT di hajatan tarung politik Pilkada Malaka saat ini.

Muksin begitu welcome dengan siapa saja ketika saling menyapa dan senyum saat SN-KT hadir di setiap lokasi. Dia tidak menolak ketika diajak berswafoto termasuk ajakan SN-KT. Bahasa tubuhnya meneguhkan, Keluarga Taolin tidak akan tinggalkan dan siap memenangkan Paket SN-KT di Pilkada Malaka.

Anggota Keluarga Taolin lain, Laurensius Lalak dalam kata penyambutanya saat kampanye Paslon SN-KT di Desa Tunmat Kecamatan Sasitamean awal pekan ini mengatakan Keluarga Taolin menjatuhkan pilihan untuk memenangkan SN-KT di Pilkada Malaka.

Laurensius mengaku dirinya pernah menjadi tim pemenangan Wendelinus Taolin ketika hajatan politik Pemilu Legislatif 2019. Namun, dia harus berpaling dan meninggalkan Wendelinus Taolin sebagai calon wakil bupati yang berpasangan dengan Stefanus Bria Seran sebagai calon bupati di Pilkada Malaka saat ini.

Karena, Laurensius selalu mengingat pesan mendiang Pah Bouk yang empunya nama Taolin Ludovikus, pemangku adat Bani-Bani Raja Amanas Tuan di Kecamatan Io Kufeu di setiap hajatan tarung politik. Semasa hidupnya, Pah Bouk berpesan agar politik tidak boleh mengabaikan martabat dan nama baik keluarga. Nama besar Keluarga Taolin harus dijunjung tinggi.

Laurensius juga mengingatkan Keluarga Taolin akan pernyataan wakil bupati tidak punya hak yang sudah tersebar luas saat ini. Menurutnya, pernyataan tersebut dapat menurunkan martabat Keluarga Taolin. Sehingga, pernyataan itu membuka mata dan membuat Keluarga Taolin tidak akan meninggalkan Kim Taolin, putera mahkota Pah Bouk.

Sementara itu, Kim Taolin tampil begitu sederhana dan beretika di hadapan masyarakat adat Bani-Bani di Kecamatan Io Kufeu, daerah kekuasaan Raja Amanas Tuan, Pah Bouk, almarhum ayahnya. Dalam orasinya, Kim sama sekali tidak "menyerang" Wendelinus Taolin, saudara almarhum Pah Bouk.

"Saya tidak melawan Bapak Wande, (sapaan Wendelinus Taolin)," kata Kim Taolin singkat dengan nada suara yang cukup tegas.(PN)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Keluarga Taolin Siap Menangkan Paslon SN-KT di Pilkada Malaka"