Bantuan PPKM Tak Kunjung Turun, Ormas Kristen Riau Bagikan Sembako

August 9, 2021 / pojoknus
IMG_20210809_195556

POJOK NUSANTARA – Pekanbaru, Forum organisasi massa dan pelayanan Kristen Provinsi Riau menggelar aksi sosial pembagian sembako kepada warga miskin dan terdampak pandemi Covid-19 serta keluarga pasien yang melakukan isolasi mandiri, Sabtu (31/07/2021). Aksi tahap pertama ini membagikan sebanyak 100 paket sembako dengan nominal harga paket Rp 150 ribu.

Pendistribusian bantuan disampaikan langsung kepada warga penerima. Metodenya dengan mengumpulkan dalam beberapa titik pendistribusian berkoordinasi dengan RT/RW setempat.

Forum Ormas dan Lembaga Kristen Riau yang terlibat yakni Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) serta Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia.

“Setelah penetapan status PPKM dan PPKM Level IV kami mendapati kondisi warga semakin banyak yang susah dan kesulitan. Mencari nafkah begitu rumit. Sementara, berdasarkan pengakuan warga, bantuan pemerintah tak kunjung dibagikan. Oleh sebab itu, Forum Ormas dan Lembaga Kristen Riau terpanggil untuk berbagi,” kata Koordinator Wilayah XIII GMKI, Hermanto Romora Sinaga, usai membagikan sembako di kawasan Jalan Fajar Pekanbaru, sore tadi.

Hadir dalam kegiatan distribusi tersebut Ketua GAMKI Riau, Roy Manurung, pengurus PIKI Riau, Winton Parapat, Dedi Lubis, Manuhar Silaen dan Ketua PEWARNA Indonesia Riau, Raya Desmawanto Nainggolan serta segenap jajaran pengurus 4 organisasi tersebut.

Adapun fokus distribusi bantuan sembako tahap pertama ini selain warga masyarakat, keluarga pengidap Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, penjaga rumah ibadah, mahasiswa dan kelompok rentan lainnya. Pembagian bantuan dilakukan tanpa memandang suku dan agama, namun berdasarkan kebutuhan kelompok sasaran yang sudah didata terlebih dahulu.

Ditargetkan, aksi sosial ini akan membagikan sebanyak 250 paket sembako untuk kelompok sasaran yang tepat door to door.

Selain menyerahkan bantuan sembako, Forum Ormas juga menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan 5M. Juga mendata kelompok masyarakat rentan lain yang membutuhkan bantuan.

“Kami juga menginventarisasi persoalan dan informasi penting lain berkaitan dengan kondisi PPKM saat ini. Salah satunya yakni, perlunya pemerintah segera mendistribusikan bantuan langsung secara cepat dan tepat sasaran,” kata Hermanto. (DHL/PN)

art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Anis Tinal Terpilih sebagai Ketua Umum FOKMAP-NTT

September 14, 2021

Forum komunikasi Mahasiswa Papua Nusa Tenggara Timur. Usai Mengadakan Pelantikan Badan pengurus baru periode 2021-2023, Sekaligus Ibadah Syukuran. Dalam Musyawarah Besar (MUBES), Forum Komunikasi Mahasiswa […]

7 Tips Menjadi YouTuber Sukses

September 14, 2021

POJOK NUSANTARA – Opini,Salah satu platform digital yang saat ini digemari oleh banyak kalangan baik muda maupun tua adalah youtube.jika di tanya pada anak anak […]

Kolaborasi Digital Leader, Menkominfo: Kepemimpinan Digital Kunci Transformasi

September 13, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Era disrupsi ditandai dengan pesatnya perkembangan digitalisasi yang memunculkan beragam inovasi dan perubahan besar secara fundamental mengubah sistem tatanan dan lanskap […]

Rapel Semarang Lakukan Tindak Lanjut PHBS Di Tambak Mulyo

September 10, 2021

POJOK NUSANTARA – Semarang, Sebagai tindak lanjut program peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Tambak Mulyo, tim Rapel (Rapel.id) Semarang yang dipimpin Fitri […]

Jadi Katalis Transformasi Digital, Menteri Johnny: Pemerintah Prioritaskan 10 Sektor

September 9, 2021

Siaran Pers No. 322/HM/KOMINFO/09/2021 Rabu, 8 September 2021 Tentang POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo mengenai agenda percepatan transformasi digital nasional, Kementerian […]

ads
ads
ads