Milenial Kota Kupang Ajak Masyarakat Lawan Covid 19

banner 160x600
banner 468x60

Komunitas Milenial Kota Kupang

POJOK - NUSANTARA, Kota Kupang.Komunitas Milenial Kota Kupang yang merupakan representatif anak muda Kota Kupang melakukan kegiatan sosial pembagian masker sejumlah 500 pcs dan face shield sebanyak 200 pcs kepada pedagang ikan di depan hotel aston Kupang dan pedagang di wilayah tedys, kelurahan LLBK, pada (Jumat, 2/10/202 dimulai pukul 16.00 s/d 18.00 WITA.

Komunitas milenial kota kupang yang bersekretariat di cafe teman bacarita Bundaran Tirosa Kupang ini, sebelumnya telah banyak melakukan kegiatan seperti : penanaman pohon, bagi minuman gratis dan sering menyediakan panggung milenial berupa stand up comedy dan live music.

Aksi sosial ini dilakukan dalam rangka kepeduliaan kaum muda terhadap pemutusan rantai penyebaran covid19 di Kota Kupang karena begitu tinggi dan masifnya angka transmisi lokal di zona merah tersebut.

Koordinator Komunitas Milenial Kota Kupang, Rizky Prima Utama, menjelaskan kegiatan ini sebagai kepedulian generasi milenial Kota Kupang dalam situasi pandemi Covid-19 yang eskalasinya masih tinggi.

"Semakin tingginya transmisi lokal Covid 19 dikota kupang merupakan awal motivasi kami untuk membagikan edukasi, pembagian masker dan face shiled demi mencegah penyebaran.Kami melihat masyarakat banyak sekali yang mulai minim kesadaran sehingga kami mengedukasi sekaligus membagikan APD ini. Perilaku sesuai protokol kesehatan di new normal ini harus terus disosialisasikan dan dilakukan pemantauan.

Kami juga berharap pemerintah memperhatikan para pedagang ikan di kelapa lima maupun pedagang di tedis untuk harus disediakan tempat sanitasi mencuci tangan dan terus melakukan himbauan protokol kesehatan karena masyarakat kian hari makin dilihat kendor dalam menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu Bapak Gerry, salah satu pejual di tedys, menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap komunitas ini, bagi kami ini sesuatu yang luar biasa karena ada banyak anak muda yang masih terus peduli terhadap pencegahan covid 19 khususnya dikota kupang. Kami berharap komunitas ini terus hadir menyuarakan dan melakukan aktivitas kemanusiaan (Tim)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Milenial Kota Kupang Ajak Masyarakat Lawan Covid 19"