Polres Malaka Kantongi Bukti & Tindak lanjuti Kasus Pemukulan Wartawan

October 23, 2020 / pojoknus

POJOK – NUSANTARA, Betun.Sebanyak tiga orang terduga pelaku pengeroyokan terhadap wartawan gardamalaka. com, Yohanes Seran Bria alias Bojes, yaitu berinisial SK, M dan RS akan ditahan oleh Kepolisian Resort, (Polres), Malaka.

Penahanan akan dilakukan, karena penyidik Polres Malaka sudah mengantongi sejumlah alat bukti untuk meningkatkan status penanganan ke tingkat penyidikan.

“Tiga saksi yang dipanggil untuk diperiksa bisa mengarah ke pelaku sesuai alat bukti, berupa video rekaman peristiwa, hasil visum et repertuum dan Berita Acara Pemeriksaan, (BAP), demikian ditegaskaj Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu, (21/10/2020).

Menurut Kapolres Malaka,
meski ketiga saksi dalam BAP-nya menyangkal bahwa tidak terlibat dalam aksi pemukulan kepada wartawan, pihak siap dan segera melakukan gelar perkara untuk meningkatkan penanganan kasus ini ke tingkat penyidikan.

“Tiga orang saksi terlapor telah mengarah ke tersangka karena diduga melakukan pemukulan terhadap wartawan media online gardamalaka.com dan akan segera ditahan”, terangnya.

Dijelaskan AKBP Albert Neno, soal memukul atau tidak memukul tidak masalah karena penyidik bukan mengejar pengakuan akan tetapi pembuktian.

“Sesuai BAP, tiga saksi tersebut mengaku hanya mendorong dan penyidik menghargai keterangan saksi dan tidak memaksa saksi untuk mengakui perbuatannya”, jelas dia.

Kapolres Albert menegaskan, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk menangani masalah tersebut karena sudah mendapat atensi khusus dan petunjuk dari Polda NTT.

“Penyidik serius dan tidak memberi toleransi kepada pelaku tindak pidana pemukulan terhadap wartawan. Siapa pun yang melakukan pemukulan terhadap wartawan harus bertanggungjawab”, pungkas Kapolres yang dekat dengan para jurnalis ini.

Sementara Ketua DPW PWOIN NTT, Johanes Yoseph Henuk, kepada media ini, Kamis, (22/10/2020), via telepon selulernya 081337618xxx, mengapresiasi kinerja Polres Malaka.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian kerja Polres Malaka sebagai mitranya Pers. Kita wadah PWOIN NTT patut uplose kepada Pak Kapolres yang dikabarkan dengan insan Pers ini”, ungkapnya.

Johanes Henuk juga menghimbau agar seluruh wartawan PWOIN NTT bersabar dan menyerahkan seluruh proses hukum yang sedang berjalan hingga batas akhir.

“Mari teman-teman kita percayakan Pak Kapolres dan jajarannya bekerja agar kita bisa ketahui hasil akhirnya”, papar Ketua DPW PWOIN NTT ini.(PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Desa Siru Gelar Musrembangdes

February 23, 2021

Situasi Musrembangdes POJOK NUSANTARA-Labuan Bank,Pemerintah Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), untuk tahun rencana 2022.(08/02/2022). Camat Lembor, yang […]

GMIT Klasis Sabu Timur Himbau Warga Sabu Jaga Ketertiban & Kondusifitas Hingga Pelantikan Bupati Nanti

February 20, 2021

POJOK NUSANTARA-Sabu, Gereja Mahsei Injili di Timor (GMIT) mengajak masyarakat Sabu Raijua agar selalu menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) pasca pelaksanaan pemilihan Bupati dan […]

Pendistribusian 1000 Sembako Presiden RI Kepada Masyarakat Disekitar Waduk NAPUN GETE

February 20, 2021

POJOK NUSANTARA- Maumere,Bertempat di Lapangan Makodim 1603/Sikka Jln. Jend. Ahmad Yani Kel. Waioti Kec. Alok Timur Kab. Sikka, telah dilangsungkanya apel persiapan pembagian bantuan presiden […]

Kodim 1613/SB Membagikan Bantuan Sembako Presiden RI

February 19, 2021

Pembagian Sembako Dimasyarakat POJOK NUSANTARA-Waikabubak, Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo,S.T,M.Tr(Han) bersama Polres Sumba Barat beserta Ketua dan Pengurus Persit Koorcab XVIII Kodim […]

Danrem 161/Wira Sakti ikuti Rapim TNI Tahun 2021

February 19, 2021

POJOK NUSANTARA- Kupang,Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2021 secara virtual, Selasa (16/02/2021) di Ruang Rapat Mako […]

ads
ads
ads