Menkominfo Apresiasi Windy Cantika Rebut Medali Pertama Bagi Indonesia

July 27, 2021 / pojoknus
23-45-53-Windy Cantika Atlet

Atlet Angkat Besi, Windy Cantika Aisah

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi atlet angkat besi, Windy Cantika Aisah, yang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang. Windy Cantika mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali perunggu pertama dari cabang olahraga angkat besi putri.

“Selamat kepada putri terbaik bangsa, Windy Cantika Aisah yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan merebut medali perunggu pertama untuk negara kita pada cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (24/07/2021).

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Menkominfo bangga para atlet asal Indonesia mampu menunjukan prestasi di kancah internasional. Bahkan menurutnya, putra dan putri terbaik bangsa itu akan membangkitkan optimisme.

“Ini adalah berita baik, karena bisa membangkitkan optimisme di tengah situasi pandemi Covd-19. Terima kasih telah memberi kebanggan kepada rakyat Indonesia dengan mempersembahkan medali pertama bagi kontingen Indonesia,” tuturnya.

Menteri Johnny juga mengapresiasi upaya dan kerja keras dari berbagai pihak, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga dan mitra terkait yang telah mengirimkan atlet-atlet terbaik pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Medali yang diraih Windy Cantika tidak terlepas dari kerja keras Pak Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali), dan rekan-rekan yang terkait dalam mendukung para atlet kita. Oleh karenanya, saya berterima kasih atas itu,” tandasnya.

Menkominfo mendoakan para atlet dari seluruh cabang olahraga yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, kembali ke tanah air dengan membawa prestasi yang gemilang.

“Saya mendoakan seluruh atlet yang mengikuti olimpiade ini dengan penuh semangat, profesional, dan optimisme yang tinggi untuk kemajuan olahraga Indonesia yang lebih maju,” imbuhnya.

Dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang dibuka secara resmi pada hari Jumat, 23 Juli 2020 itu, Windy Cantika Aisah sebagai pemenang medali perunggu angkat besi putri setelah mencatat total angkatan snach dan clean and jerk 194 kg. Sedangkan medali emas direbut atlet asal China Hou Zhihui dengan total angkatan 210 kg, dan pemenang perak Saikhom Chanu asal India menyabet angka 202 kg.(Yo/PN)

Posted in ,
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

KSP Kopdit Sa’nai Kupang Gelar RAT Ke XVI TB 2021

January 17, 2022

Pengurus, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas dan Perwakilan Dinas Koperasi & Naketrans Provinsi NTT Kupang. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sa’nai Kupang kembali melakukan Rapat Anggota Tahunan […]

Menkominfo Ajak Operator Telekomunikasi & Lembaga Penyiaran Gemakan Presidensi G20 Indonesia

December 23, 2021

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate dalam Rapat bersama Operator Telekomunikasi dan Lembaga Penyiaran terkait Dukungan Penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia di Kantor Pusat Kementerian […]

Terima Penghargaan Best Ministers, Menteri Johnny Apresiasi Kerja Sama Tekan Penyebaran Covid-19

December 18, 2021

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate dalam Obsession Awards 2021, di Ritz Carlton Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (17/12/2021) POJOK NUSANTARA, Jakarta – Menteri Komunikasi […]

Tim Rapel Gelar Pelatihan Bersama Umat ParokiHati Santa Perawan Maria Tak Bercela (HSPMTB) Kumetiran

November 17, 2021

Tim Rapel.id Bersama Pihak Gereja Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela (HSPMTB) Kumetiran, Yogyakart POJOK NUSANTARA – Jogjakarta, Pelatihan pemilahan bahan daur ulang (sampah […]

Untuk Papua, Pemuda Katolik Dukung Slogan Panglima Baru, TNI Adalah Kita

November 17, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus Gusma memberikan selamat atas Pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat Letjen […]

ads
ads
ads