Menkominfo Apresiasi Windy Cantika Rebut Medali Pertama Bagi Indonesia

July 27, 2021 / pojoknus
23-45-53-Windy Cantika Atlet

Atlet Angkat Besi, Windy Cantika Aisah

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi atlet angkat besi, Windy Cantika Aisah, yang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang. Windy Cantika mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali perunggu pertama dari cabang olahraga angkat besi putri.

“Selamat kepada putri terbaik bangsa, Windy Cantika Aisah yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan merebut medali perunggu pertama untuk negara kita pada cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (24/07/2021).

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Menkominfo bangga para atlet asal Indonesia mampu menunjukan prestasi di kancah internasional. Bahkan menurutnya, putra dan putri terbaik bangsa itu akan membangkitkan optimisme.

“Ini adalah berita baik, karena bisa membangkitkan optimisme di tengah situasi pandemi Covd-19. Terima kasih telah memberi kebanggan kepada rakyat Indonesia dengan mempersembahkan medali pertama bagi kontingen Indonesia,” tuturnya.

Menteri Johnny juga mengapresiasi upaya dan kerja keras dari berbagai pihak, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga dan mitra terkait yang telah mengirimkan atlet-atlet terbaik pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Medali yang diraih Windy Cantika tidak terlepas dari kerja keras Pak Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali), dan rekan-rekan yang terkait dalam mendukung para atlet kita. Oleh karenanya, saya berterima kasih atas itu,” tandasnya.

Menkominfo mendoakan para atlet dari seluruh cabang olahraga yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, kembali ke tanah air dengan membawa prestasi yang gemilang.

“Saya mendoakan seluruh atlet yang mengikuti olimpiade ini dengan penuh semangat, profesional, dan optimisme yang tinggi untuk kemajuan olahraga Indonesia yang lebih maju,” imbuhnya.

Dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang dibuka secara resmi pada hari Jumat, 23 Juli 2020 itu, Windy Cantika Aisah sebagai pemenang medali perunggu angkat besi putri setelah mencatat total angkatan snach dan clean and jerk 194 kg. Sedangkan medali emas direbut atlet asal China Hou Zhihui dengan total angkatan 210 kg, dan pemenang perak Saikhom Chanu asal India menyabet angka 202 kg.(Yo/PN)

Posted in ,
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Anis Tinal Terpilih sebagai Ketua Umum FOKMAP-NTT

September 14, 2021

Forum komunikasi Mahasiswa Papua Nusa Tenggara Timur. Usai Mengadakan Pelantikan Badan pengurus baru periode 2021-2023, Sekaligus Ibadah Syukuran. Dalam Musyawarah Besar (MUBES), Forum Komunikasi Mahasiswa […]

7 Tips Menjadi YouTuber Sukses

September 14, 2021

POJOK NUSANTARA – Opini,Salah satu platform digital yang saat ini digemari oleh banyak kalangan baik muda maupun tua adalah youtube.jika di tanya pada anak anak […]

Kolaborasi Digital Leader, Menkominfo: Kepemimpinan Digital Kunci Transformasi

September 13, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Era disrupsi ditandai dengan pesatnya perkembangan digitalisasi yang memunculkan beragam inovasi dan perubahan besar secara fundamental mengubah sistem tatanan dan lanskap […]

Rapel Semarang Lakukan Tindak Lanjut PHBS Di Tambak Mulyo

September 10, 2021

POJOK NUSANTARA – Semarang, Sebagai tindak lanjut program peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Tambak Mulyo, tim Rapel (Rapel.id) Semarang yang dipimpin Fitri […]

Jadi Katalis Transformasi Digital, Menteri Johnny: Pemerintah Prioritaskan 10 Sektor

September 9, 2021

Siaran Pers No. 322/HM/KOMINFO/09/2021 Rabu, 8 September 2021 Tentang POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo mengenai agenda percepatan transformasi digital nasional, Kementerian […]

ads
ads
ads