Anis Tinal Terpilih Sebagai Ketua Umum FOKMAP-NTT

September 14, 2021 / pojoknus
Screenshot_20210914-212843_Office

POJOK NUSANTARA – Kupang, Forum komunikasi Mahasiswa Papua Nusa Tenggara Timur. Usai Mengadakan Pelantikan Badan pengurus baru periode 2021-2023, Sekaligus Ibadah Syukuran.

Dalam Musyawarah Besar (MUBES), Forum Komunikasi Mahasiswa Papua Nusa Tenggara Timur (FOKMAP-NTT) yang berlangsung dari 24 – 25 Juli 2021, Anis Tinal sebagai Ketua Umum dan Notiles Wanimbo terpilih sebagai Wakil Ketua umum periode 2021-2023 bertempat di Kontrakan Tolikara – Oesapa Timur Kupang, dengan Tema “ Dengan Musyawarah Besar Ke III, Ini Mewujudkan jiwa pemimpin yang berkarakter dan mampu dalam berorganisasi Serta memberikan ketrampilan dalam organisasi yang bersifat umum (Global), demi masa depan Papua yang lebih baik.”

Mubes diawali dengan upacara pembukaan dipimpin oleh Ketua FOKMAP-NTT terdemisioner Rabinus Gwijangge , Sekaligus sebagai pimpinan Persidangan sementara didampingi Oleh Sekretaris Umum Genofefa Dikim bersama anggota Sidang Michael Mirip. untuk membagi Komisi Sidang, Persidangan Pleno, Pengajuan Bakal Calon, Uji Kriteria, Pembacakan Visi dan Misi oleh Bakal Calon dan Pemilihan Badan Pengurus.

Selanjutnya sidang Pleno dipimpin oleh Luis V.C. Wabia sebagai pimpinan pleno , Sekretaris Pleno Wekison Luwiya, dan Temiko Kogoya Sebagai Anggota, ‘(Ad Hoc)’, melanjutkan dengan generasi badan pengurus Baru dan yang terpilihlah sebagai Ketua Umum Anis Tinal, Wakil Ketua Umum Notiles Wanimbo, Sekretaris Umum Yakobus Kocu, Wakil Sekretaris umum Luis V.C. Wabia, Bendahara Umum Fenny Ayasmiseba, Wakil Sekretaris Bendahara Umum Frida Kogoya. dan Bidang bidang yang telah Dicantumkan didalamnya. melalui pemilihan langsung secara demokratif.

Kepada Suara Papua, ketua terpilih Anis Tinal mengatakan, “di sini yang sudah kita jalankan selama dua hari kita sudah mengadakan MUBES bersama FOKMAP- NTT dan di balik kegiatan yang sudah kita jalankan selama 2 hari ini sudah jalan dengan baik dan sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab oleh Badan Formatur, jadi di organisasi ini kita yang sudah dibentuk dan dilantik dengan kuota mahasiswa Papua yang ada di Kupang NTT ini yang sedang mengikuti jenjang studi di Kupang NTT.” ungkap Anis Lebih lanjut Anis mengatakan “dirinya siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dan teman teman sesuai dengan visi misi Kami untuk menjadikan FOKMAP-NTT menjadi yang lebih baik lagi dan siap bekerja sama dengan organisasi kepemudaan lainnya. Ada pun visi misinya Saya Visi mis dan badan Pengurus Terpilih:

Visi
1.Menjadikan Forum komunikasi mahasiswa Papua sebagai wadah yang menjujung tinggi nilai – nilai Kekeluargaan Dan kebersamaan.
2.Menjadikan Forum komunikasi mahasiswa Papua sebagai wadah dalam membentuk karakter seseorang yang takut akan Tuhan serta Berintelektual yang tinggi.
MISI
1. meningkatkan Akhlak Budi pekerti luhur.
2. Mempererat Tali persaudaraan antara sesama mahasiswa Dan Pelajar papua di kota studi kupang Dan sekitarnya. Se NTT khususnya.
Siap melayani dengan hati dan kasih untuk Membawa perubahan bagi nusa dan bangsa yang terkususnya untuk Papua”. “ungkap mahasiswa yang akrab disapa Anis

Mantan Ketua Umum Rabinus Gwijangge, Biasa disapa Rabi, mengatakan ” Puji Tuhan Dengan Kondisi dan keadaan yang tidak memungkinkan dan membingungkan bagi kita semua apa lagi dengan Masalah pendemi Covid 19, Masalah Rasisme, masalah Politik Papua dan lain lain terus terjadi ditanah kita. itu tidak menjadi persoalan untuk membuat kita berdiam diri dan menutupi Jatih Diri kita sebagai Orang asli Papua. tetap terus eksis, terus berani bekerja dan akhirnya kegiatan boleh Berjalan dengan baik. Karna setiap generasi akan terus berganti dan belajar untuk Memberikan Kesempatan untuk menimbah ilmu pengalaman, dan tidak hanya Berjuaang dalam Dunia Kampus saja namun banyak sisi yang harus perlu dipelajari bahkan diperhatikan, Organisasi khususnya.
Satu hal yang luar biasa selama kepemimpinan Saya 2019-2021, 1 periode 2 tahun Bersama Badan pengurus Inti dan Anggota setempat. Dua tahun belakangan juga Banyak hal yang Dimenangkan oleh Kami dan jatuh bangun kita lewati bahkan alami Bersama-sama untuk membangun dan menjaga tali Persaudaraan dan kekeluargaan yang begitu Kuat dan luar biasa. Dalam berupa Kegiatan-kegiatan Kecil maupun Besar. Disini Tidak ada istilah Gunung Pante, Papua Papua Barat, memang Kita Dipapua Dua provinsi Tapi merantau untuk Kulia/merantau Kita Satu Yaitu Papua Bukan dua itu Hal Yang Istimewa Bagi Saya, Karna Tuhan mengajarkan kita saling Mengasihi sesaama manusia bukan membeda-bedakan.” Ujar Rabi.

Adapun Yosep Mote sebagi Penasehat dan mewakili Senioritas Mengatakan bahwa ” Dengan adanya, organisasi ini, maka kita bisa belajar kepemimpinan dengan sesama kita rasa kebersamaan kekeluargan kekerabatan tanpa membedakan suku dan daerah, agar kita sebagai generasi Papua yang terdidik dengan melangka dari kecil untuk persiapan menghadapi Hal/perkara besar. Karna disini Kami bukan berdiri sebagai Mahasiswa-mahasiswi saja tapi Mewakili Keluarga besar Papua” Ujar Yosep.

Kegiatan Mubes dilanjutkan dengan Pelantikan Badan Pengurus baru dan sekaligus ibadah syukur pada tanggal 05 Agustus 2021. Setelah Usai Menyelesaikan Kegiatan Musyawarah Besar, Ibadah Pelantikan dengan Thema: Membentuk manusia Papua yang Bermutu dan Berintelektual, Sub Thema : Hendaklah Kamu Selalu Rendah Hati dan Sabar Efesus 4:2a Ibadah tersebut langsung dipimpin oleh Bpk Pdt. Baber Sieb Karoba S Th., Bpk Pdt. Melkianus Aiserem S.Th., dan Bpk Pdt. Marianus Kabak S.Th dengan penuh hikmah dan sorak sorai.
Doa Pemberkatan Kepada badan pegurus baru Periode 2021-2023. Oleh Bpk Pdt. Melkianus Aiserem S.Th.,

art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Anis Tinal Terpilih Sebagai Ketua Umum FOKMAP-NTT

September 14, 2021

POJOK NUSANTARA – Kupang, Forum komunikasi Mahasiswa Papua Nusa Tenggara Timur. Usai Mengadakan Pelantikan Badan pengurus baru periode 2021-2023, Sekaligus Ibadah Syukuran. Dalam Musyawarah Besar […]

7 Tips Menjadi YouTuber Sukses

September 14, 2021

POJOK NUSANTARA – Opini,Salah satu platform digital yang saat ini digemari oleh banyak kalangan baik muda maupun tua adalah youtube.jika di tanya pada anak anak […]

Kolaborasi Digital Leader, Menkominfo: Kepemimpinan Digital Kunci Transformasi

September 13, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Era disrupsi ditandai dengan pesatnya perkembangan digitalisasi yang memunculkan beragam inovasi dan perubahan besar secara fundamental mengubah sistem tatanan dan lanskap […]

Rapel Semarang Lakukan Tindak Lanjut PHBS Di Tambak Mulyo

September 10, 2021

POJOK NUSANTARA – Semarang, Sebagai tindak lanjut program peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Tambak Mulyo, tim Rapel (Rapel.id) Semarang yang dipimpin Fitri […]

Jadi Katalis Transformasi Digital, Menteri Johnny: Pemerintah Prioritaskan 10 Sektor

September 9, 2021

Siaran Pers No. 322/HM/KOMINFO/09/2021 Rabu, 8 September 2021 Tentang POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo mengenai agenda percepatan transformasi digital nasional, Kementerian […]

ads
ads
ads