KI NTT Sosialisasikan Kelembagaan Di Manggarai Barat

banner 160x600
banner 468x60

KI NTT Bersama PEMKAB Mabar

POJOK - NUSANTARA, Labuan Bajo. Komisi Informasi NTT diwakili Koordinator Bidang Kelembagaan Ichsan A. Pua upa dan Koord. Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Publik Agustinus B. Baja, melakukan audience dan sosialisasi terkait keberadaan Komisi informasi NTT di Pemkab. Manggara Barat - Labuan Bajo (Selasa, 1/09/2020).

KI NTT diterima Sekda Manggarai Barat Ismail Surdi dan Kabag Humas Florianus Eng. Selain itu KI NTT juga melakukan koordinasi dengan Dinas Kominfo di kabupaten Manggarai Barat.

Koordinator Bidang Kelembagaan Ichsan A. Pua upa mengungkapkan kepada media.

"Peran, fungsi dan tugas Komisi Informasi sebagai lembaga yang menerima dan menyelesaikan sengketa Informasi Publik antara Publik dan Badan Publik. Peran PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Sebagai ujung tombak pelaksana UU no. 14 tahun 2008 Keterbukaan informasi publik dlm hal mengelola Daftar Informasi Publik sesuai kriterianya, "Ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa, KI NTT juga menyambangi Dinas Kominfo Manggarai Barat dan bertemu Kadis Kominfo Domi Damsut guna meninjau langsung keberadaan PPID Dinas Kominfo Manggarai Barat sebagai PPID Utama di Maanggarai Barat serta melakukan komunikasi terkait pelaksanaan tekhnis Pembentukan KI Kab. Manggarai Barat mulai dr pembentukan tim seleksi, perekrutan sampai terpilihnya Komisioner KI Kab. Manggarai Barat.

Koord. Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Publik Agustinus B. Baja, mengungkapkan dalam kesempatan itu pula tentang penyelesaian sengketa informasi Publik, SOP dan registrasi sengketa.

"Diujung pembahasan KI NTT dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, kami meminta agar Manggarai Barat bisa membentuk KI Kab. Manggarai Barat sebagai bagian dari amanah UU KIP. KI NTT juga meminta Manggarai Barat bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakornas KI se-Indonesia tahun 2022 mendatang, "Jelasnya

Sementara itu, Sekda Pemkab. Manggarai Barat, Ismail Surdi mengungkapkan terkait kegiatan tersebut.

"Atas nama Bupati Manggarai Barat, tentunya kami menyambut baik Komisi Informasi NTT dan berharap bisa bersinergi dalam membentuk KI diKabupaten Manggarai Barat ini sebagai bagian dari indikator keterbukaan dan semangat transparansi di Kab. Manggarai Barat ini, " Ungkapnya.(Jo/PN)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "KI NTT Sosialisasikan Kelembagaan Di Manggarai Barat"