Bupati & Wakil Bupati Komit Bersama Pemprov Bangun Malaka

May 11, 2021 / pojoknus
IMG_20210511_190712

Pertemuan Wakil Gubernur Bersama Bupati & Wakil Bupati Malaka

POJOK NUSANTARA-Kupang, Bupati Malaka dan Wakil Bupati Malaka melakukan kunjungan ke pemerintah provinsi yang diterima oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Josef A. Nae Soi MM bertempat di kerjannya (10/05/2021).

Dalam pertemuan Wakil Gubernur meminta agar Pimpinan Daerah Kabupaten Malaka bersinergi bersama Pemerintah Provinsi NTT dalam mewujudkan Pembangunan Daerah.

“Kita mau agar dalam melaksanakan pembangunan di daerah, maka Pemerintah Kabupaten/Kota harus terus bergandengan dengan Pemerintah Provinsi untuk searah dalam pembangunan menuju kesejahteraan. Saya yakin dengan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malaka yang baru saja dilantik ini bisa melanjutkan tongkat estafet pembangunan dengan baik,” ujar Wagub Josef.

Lebih lanjut, Wagub Josef juga mengarahkan terkait pembangunan di Kabupaten Malaka sebagai salah satu kabupaten perbatasan di Indonesia agar menjadi prioritas dalam pembangunan.

“Kami pihak pemprov juga akan terus mendukung kinerja Bupati dan Wakil Bupati Malaka bersama DPRD Kabupaten Malaka agar bisa mengedepankan kesejahteraan masyarakat sebagai yang utama. Pengelolaan anggaran harus bisa sampai ke masyarakat sehingga mereka bisa menikmati hasilnya. Saya juga minta agar dalam bekerja harus tetap memperhatikan aspek toleransi, tidak pedului perbedaan agama ataupun suku, asalkan kita tetap fokus sama-sama bekerja.Pembangunan di Kabupaten Malaka tidak bisa tercapai kalau tanpa bersinergi, apalagi Malaka merupakan salah satu Kabupaten yang berbatasan langsung dengan RDTL (Republik Demokratik Timor Leste) sehingga pendekatan pembangunannya perlu adanya dukungan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Malaka dengan mengedepankan pembangunan wilayah perbatasan sehingga semua sektor dan pelaku pembangunan mengambil peran dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Malaka,” Jelas Wagub Josef.

Sementara itu, Bupati Malaka Simon Nahak menyampaikan dalam pertemuan tersebut bahwa saat ini ia bersama wakilnya sedang dalam program 100 hari bekerja.

“Saat ini sedang dalam program 100 hari kerja dengan membenahi penataan dan berbagai pembenahan. Saat ini kami sedang melakukan rencana penataan kota mulai dari koordinasi dengan Dinas PUPR untuk pembangunan perkantoran, pembangunan trotoar, saluran air, lampu lalu lintas dan alun-alun kota. Kita sedang mendesain semuanya,” ujar Bupati Simon.Saat ini juga kami juga sedang menegaskan pada transparansi pengelolaan anggaran agar tidak ada tindak korupsi mulai dari Pemerintahan Desa hingga Tingkat Pemerintahan Kabupaten Malaka. Kerja harus tulus, jujur dan tulus agar bisa mencapai kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Dalam diskusi tersebut Bupati Malaka mengatakan saat ini juga dilakukan rencana desain kawasan percepatan ekonomi di perbatasan Kabupaten Malaka – RDTL.(Humas Prop NTT/PN)

Posted in ,
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Ketua Pengprov PTMSI Riau Beri Apresiasi Buat Atlet Al Ghifari

June 25, 2022

Dedi Harianto Lubis, Ketua PengProv PTMSI Riau Pekanbaru. Atlet tenis meja Muhamad Al Ghifari berhasil meraih medali perunggu mewakili Indonesia dalam ajang Kejuaraan Tenis Meja […]

Jacki Uly Kawal Aspirasi Masyarakat Kabupaten Kupang

June 24, 2022

Oelamasi, Anggota DPR RI Komisi III dari Fraksi NasDem, Drs. Jacki Uly., M. H melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) di masyarakat Binilaka, Kecamatan Taebenu, Kabupaten […]

Bentuk Tim Karteker, JMK3 Siap Laksanakan RUA Istimewa

May 29, 2022

Alumni, Dewan Pembina & Anggota Aktif JMK3 Kupang, Tim Karteker Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) dibentuk guna mengatasi krisis keaktifan dan kevakuman yang dialami […]

Jacki Uly Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Liliba

May 11, 2022

Kupang, Anggota Komisi III DPR RI Dari Fraksi NasDem, Drs. Jacki Uly., M. H melakukan kunjungan kerja, sosialisasi sekali setahun di masyarakat kelurahan liliba, Kecamatan […]

Pemuda Katolik Mendukung KPU, Bawaslu & DKPP untuk Perbaikan Kualitas Demokrasi Di Tahun Politik 2024

February 1, 2022

Suasana Zoom Meeting Kegiatan Jakarta, Komisi II DPR bersama pemerintah, KPU, dan Bawaslu telah menyepakati tanggal 14 Februari 2024 sebagai jadwal Pemilihan Umum (Pemilu): Pilpres […]

ads
ads
ads