Dilantik Jadi DPR RI, Jacki Uly Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat NTT

December 8, 2020 / pojoknus
Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Jacki Uly

POJOK NUSANTARA-JAKARTA, Yakobus Jacki Uly dilantik sebagai anggota DPR RI dari Fraksi NasDem menggantikan Kristiana Muki yang mencalonkan diri menjadi Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pilkada 2020 mendatang pada Senin (07/12/2020).

Pergantian tersebut melalui mekanisme Pengganti Antar Waktu (PAW) sesuai dengan Keputusan Presiden tentang Peresmian Pengangkatan Antar Waktu Anggota DPR dan MPR Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Pengambilan sumpah jabatan anggota DPR itu langsung dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani, pada Rapat Paripurna (Rapur) Penutupan Masa Sidang II Tahun 2019-2020, di Gedung Nusantara II, Senayan Jakarta, Senin (7/12).

“Periode sebelumnya saya pernah menjadi anggota DPR melalui mekanisme PAW juga. Saat ini kembali dan saya akan menyesuaikan diri,” ujar Jacki saat ditemui seusai dilantik.

Jacki Uly mewakili daerah pemilihan NTT II terdiri dari Kabupaten Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang.

Legislator NasDem itu menargetkan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah memilihnya pada pemilihan yang lalu.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat di NTT terutama dapil saya untuk kemajuan bangsa dan negara,” tegasnya.

Jacki menyebutkan, Partai NasDem sudah punya jargon jelas yaitu ‘Restorasi’ yang menjadi pokok dasar pemikiran sebagai anggota DPR dalam bekerja.

“Semangat Restorasi inilah yang kita jadikan dasar dan semangat kita dalam bekerja maupun membuat terobosan-terobosan,” terang Jacki Uly.

Legislator NasDem itu juga menuturkan, NTT saat ini membutuhkan air. Maka menurut Irjen Polisi (Purnawirawan) itu, NTT membutuhkan banyak bendungan.

“Selain membutuhkan dam dan bendungan, NTT juga butuh jalan yang bagus untuk transportasi. Ini yang nanti akan saya perjuangkan di Pusat,” tambah Jacki.

Meski belum tahu penugasan dari Fraksi NasDem dirinya akan duduk di komisi berapa, namun saat ini karena dia menggantikan Kristiana Muki yang duduk di Komisi II DPR, maka sementara Jacki akan duduk di komisi tersebut. (HH/Media Center NasDem)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Sejumlah SMP & SMA Di Jakarta Apresiasi Vaksinasi Yang Diadakan Partai NasDem

July 28, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Hari ke – 25 Partai NasDem bantu pemerintah mengadakan vaksinasi gratis di lima titik DKI Jakarta, Sejumlah Sekolah baik Sekolah Menengah […]

Menkominfo Apresiasi Windy Cantika Rebut Medali Pertama Bagi Indonesia

July 27, 2021

Atlet Angkat Besi, Windy Cantika Aisah POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi atlet angkat besi, Windy Cantika Aisah, yang […]

Gubernur Jateng Pastikan Masyarakat Terima Bansos Disaat PPKM Darurat Diberlakukan

July 27, 2021

Gubernur Jawa Tengah (Foto:Humas Jateng) POJOK NUSANTARA – Semarang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua pihak memastikan bantuan sosial untuk masyarakat segera disalurkan menyusul […]

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Dilanjutkan, Menyesuaikan Di Sejumlah Sektor

July 27, 2021

POJOK NUSANTARA -Jakarta, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dari tanggal 26 Juli hingga tanggal 2 […]

Kasatreskrim Polres Malaka: Terkait Laporan Wartawan SI Sedang Berproses

July 26, 2021

Kasatreskrim Polres Malaka, Iptu Jamari, S.H., M.H POJOK NUSANTARA – Betun, Kasus kekerasan terhadap Araksi NTT dan penghinaan serta menghalang – halangi tugas jurnalis oleh […]

ads
ads
ads