Dilantik Jadi DPR RI, Jacki Uly Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat NTT

December 8, 2020 / pojoknus
Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Jacki Uly

POJOK NUSANTARA-JAKARTA, Yakobus Jacki Uly dilantik sebagai anggota DPR RI dari Fraksi NasDem menggantikan Kristiana Muki yang mencalonkan diri menjadi Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pilkada 2020 mendatang pada Senin (07/12/2020).

Pergantian tersebut melalui mekanisme Pengganti Antar Waktu (PAW) sesuai dengan Keputusan Presiden tentang Peresmian Pengangkatan Antar Waktu Anggota DPR dan MPR Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Pengambilan sumpah jabatan anggota DPR itu langsung dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani, pada Rapat Paripurna (Rapur) Penutupan Masa Sidang II Tahun 2019-2020, di Gedung Nusantara II, Senayan Jakarta, Senin (7/12).

“Periode sebelumnya saya pernah menjadi anggota DPR melalui mekanisme PAW juga. Saat ini kembali dan saya akan menyesuaikan diri,” ujar Jacki saat ditemui seusai dilantik.

Jacki Uly mewakili daerah pemilihan NTT II terdiri dari Kabupaten Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang.

Legislator NasDem itu menargetkan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah memilihnya pada pemilihan yang lalu.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat di NTT terutama dapil saya untuk kemajuan bangsa dan negara,” tegasnya.

Jacki menyebutkan, Partai NasDem sudah punya jargon jelas yaitu ‘Restorasi’ yang menjadi pokok dasar pemikiran sebagai anggota DPR dalam bekerja.

“Semangat Restorasi inilah yang kita jadikan dasar dan semangat kita dalam bekerja maupun membuat terobosan-terobosan,” terang Jacki Uly.

Legislator NasDem itu juga menuturkan, NTT saat ini membutuhkan air. Maka menurut Irjen Polisi (Purnawirawan) itu, NTT membutuhkan banyak bendungan.

“Selain membutuhkan dam dan bendungan, NTT juga butuh jalan yang bagus untuk transportasi. Ini yang nanti akan saya perjuangkan di Pusat,” tambah Jacki.

Meski belum tahu penugasan dari Fraksi NasDem dirinya akan duduk di komisi berapa, namun saat ini karena dia menggantikan Kristiana Muki yang duduk di Komisi II DPR, maka sementara Jacki akan duduk di komisi tersebut. (HH/Media Center NasDem)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Menteri Johnny: Tidak Mudik, Tak Kurangi Nilai Silaturahmi

May 17, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menegaskan lebaran digital keren dan tidak mengurangi nilai silaturahmi. Bahkan dengan berlebaran secara virtual […]

Harapan Masyarakat Botin Leobele Untuk Bupati & Wakil Bupati Malaka

May 16, 2021

POJOK NUSANTARA – Betun, Keluarga besar Kecamatan Botin Leobele mengucapkan selamat atas pelantikan bupati dan wakil bupati Malaka harapan masyarakat akan perubahan akan terjawab setelah […]

Pemuda Elim Kupang Lakukan Penghijauan Di Desa Oelpuah

May 15, 2021

Pemuda Elim Lasiana Kupang Bersama Masyarakat Desa Oelpuah POJOK NUSANTARA- Oelamasi, Pemuda-pemudi GMIT Jemaat Elim Lasiana (Jellas), Kota Kupang kembali melaksankan program kerja di awal […]

Data Monitor Tunjukkan Kasus Covid 19 Di Kota Kupang Tetap Meningkat

May 15, 2021

POJOK NUSANTARA – Kupang,Perkembangan kenaikan kasus Covid 19 telah mencapai ribuan kasus di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan wilayah paling tinggi kasus terbanyak berada di […]

Pemprov Jabar Putarbalik 22 Ribu Kendaraan Pemudik

May 13, 2021

POJOK NUSANTARA -KOTA BANDUNG, Selama dua hari penyekatan pada masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021, petugas gabungan kabupaten/kota berhasil memutar balik 22.000 kendaraan kembali ke […]

ads
ads
ads