KMK-BSB FKIP Undana Kupang Gelar LKTD Virtual

banner 160x600
banner 468x60

Sambutan Ketua Umum KMK BSB Periode 2019/2020

POJOK - NUSANTARA.Kota Kupang.Keluarga Mahasiswa Katolik Bunda Segala Bangsa (KMK-BSB) FKIP Undana Kupang gelar Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) periode 2019/2020 dalam jaringan (daring). Kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 19 September 2020 bertempat di Sekretariat KMK-BSB, Jalan Petra Penfui. (Senin,14/09/2020)

Seremonial Pembukaan dihadiri oleh beberapa orang Badan Pengurus, Stering Comitte dan Panitia dengan menggunakan protokol kesehatan Covid 19. Sedangkan Peserta, Dewan Pembina, dan OKP-OKP Lokal maupun Nasional mengikuti seremonial secara virtual melalu aplikasi ZOOM Cloud Meetings.

Ketua Umum, KMK BSB FKIP Undana, Apoliano Da Conceciao E Silva menyampaikan dalam sambutannya.

" Seperti yang kita tahu bersama dunia sedang diguncang oleh pandemi COVID-19. Maka KMK-BSB sebagai wadah organisasi bagi kaum muda menyikapi musibah ini dengan mengadakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD). Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari, harapannya semoga boleh berguna bagi semua peserta LKTD", tutur Ketua Umum KMK-BSB FKIP Undana periode 2019/2020 itu.

Suasana LKTD KMK BSB FKIP UNDANA

Kornelia Ose menyampaikan "Ini adalah moment pertama bagi saya sebagai Kader BSB yang dilatih untuk mampu merangkul teman-teman kembali ke rumah biru ditengah situasi new normal, menjadi tantangan tersendiri bagi saya agar mampu melewati momen langka ini. Saya disini karena teman-teman, maka saya berharap ada kerja sama yang baik selama kegiatan berlangsung sampai selesai. Saya percaya Mama Bunda selalu menyertai", ujar Ketua Panitia terpilih.

Selain itu, Yosef Raenatus Ade (mewakili senior) menyampaikan Apresiasi kepada Badan Pengurus yang tetap mempertahankan eksistensi organ dengan mengadakan kegiatan ini.

"KMK-BSB menjawab tantangan saat ini dengan mengadakan kegiatan LKTD yang nantinya memotivasi peserta untuk memupuk jiwa kepemimpinan, mengembangkan diri, memiliki rasa percaya diri, dan bertanggungjawab" ujar Grasiana Paskalia Muda (Ketua Stering Comitte).

Selanjutnya Ketua Umum KMK St. Thomas Aquinas FKIP Universitas Pattimura Ambon, Maria Asumpta Batilmurik menyampaikan " Proficiat teman-teman KMK-BSB FKIP Undana Kupang yang telah mengadakan kegiatan ini, secara tidak langsung memberi motivasi penuh bagi kami untuk merancang kegiatan kedepan demi mencapai tujuan bersama".

Yuvensius Tukung, Dewan Pembina KMK-BSB menyatakan " Salut kepada Badan Pengurus KMK-BSB yang dengan semangat melihat kondisi dan situasi ekonomi yang semakin redup akibat pandemi, terkhusunya peluang menjadi wirausaha bagi kaum muda,"Ujarnya.

Seremonial Pembukaan LKTD KMK-BSB dibuka oleh Ketua Dewan Pembina, Wara Sabon Dominikus " Bangga untuk KMK-BSB yang mampu memadukan kegiatan LKTD secara online dan offline sekaligus. Kreativitas dan Ide menarik ini perlu diapresiasi. KMK-BSB tetap berusaha untuk eksis. Semoga melalui LKTD ini seluruh anggota KMK-BSB mampu menumbuhkan jiwa wirausaha bagi keperluan masa depan baik Individu maupun organisasi tercinta ini.Salam Iuvante Deo Vincimus, "Ungkapnya.

Kontributor : Soya F. Henuk/LPP'KMK BSB

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "KMK-BSB FKIP Undana Kupang Gelar LKTD Virtual"