Masyarakat Kakaniuk Yakin Paket SN-KT Bisa Bawa Malaka Lebih Baik

banner 160x600
banner 468x60

SN -KT Bersama Pendukung Saat Kampanye

POJOK - NUSANTARA Betun.Warga kabupaten malaka yang terhimpun didalam keluarga besar Tafatik Liurai Kakaniuk yang berpusat di Desa Kakaniuk Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka menerima dan memutuskan untuk mendukung dan memilih pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Calon Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dengan tagline Paket SN-KT di Pilkada Malaka tahun 2020.

Pernyataan sikap itu dimulai dengan acara adat terima sirih pinang Keluarga Tafatik Liurai Kakaniuk dan Paket SN-KT di rumah adat Tafatik (sebutan istana ala tradisi setempat) Liurai Kakaniuk dan kampanye di Desa Kakaniuk Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, (Rabu,28/10/20).

Tokoh Desa Kakaniuk, Gaspar Atok menyampaikan kepada khalayak.

Saat ini warga yang hadir untuk mengikuti kampanye SN-KT meskipun tidak semua hadir namun tetapi, hati masyarakat seluruhnya sudah mencintai SN-KT atau Paslon " SAKTI". Kami, warga mendukung SN-KT, karena sosok sederhana dan rendah hati serta bisa menciptakan perubahan. hanya tiga partai yakni kami yakin meski banyak pendukung dan simpatisan yang mendukung dan memilih Paket SN-KT, karena banyak yang menginginkan perubahan besar bagi kabupaten malaka ini.

SN-KT sebagai pemimpin yang tepat untuk mengemudikan atau menjalankan pemerintahan selama 5 tahun kedepan karena bijaksana bukan main kuasa sehingga suka memutasi aparat sipil negara (ASN) kemana saja dengan emosi tanpa mempertimbangkan kebutuhan wilayah.

Pemangku Adat Tafatik Liurai Kakaniuk, Ama Nai Kiik dalam pesannya saat kampanye di Dusun Numbei Desa Kateri dan Desa Kateri, (Rabu, 28/10/20)

Pasangan Simon Nahak dan Kim Taolin memiliki tata krama dan budaya, sehingga menghargai dan memohon izin kepada pemangku adat ketika hendak melaksanakan kampanye di wilayah kekuasaan adat Liurai Kakaniuk.

Sehingga, para pemangku dan masyarakat hukum adat Liurai Kakaniuk mempersilahkan Paket SN-KT untuk melaksanakan kampanye di Dusun Numbei dan Desa Kakaniuk. Menurutnya, sikap SN-KT penuh tata krama ini menjadi point plus bagi masyarakat untuk berkomitmen dalam mendukung dan memilih Paket SN-KT.

Pemangku adat memiliki struktur adat dan masyarakat yang selalu bersama dalam urusan sosial kemasyarakatan. Demikian pun, akan selalu bersama dalam urusan lain seperti politik jelang pilkada karena sikap saling menghargai. Sehubungan dengan politik, pemangku dan masyarakat adat Liurai Kakaniuk memutuskan untuk mendukung dan memilih Paket SN-KT dengan nomor urut satu.

Sikap saling menghargai pemangku dan masyarakat adat Liurai Kakaniuk tetap dipertahankan untuk dibuktikan dalam Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang. (PN)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Masyarakat Kakaniuk Yakin Paket SN-KT Bisa Bawa Malaka Lebih Baik"