Warga Bisesmus Komit Pilih SN-KT Di Pilakada Malaka

banner 160x600
banner 468x60

Kampanye Pasangan Simon Nahak & Kim Taolin Bersama Warga Bisesmus

POJOK - NUSANTARA, Betun. Warga Desa Bisesmus Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka komitmen tidak mendukung pemimpin yang tidak pro rakyat karena selamana 5 tahun sudah merasakan ketidakadilan dalam pembangunan dan pelayanan pemerintahan.

Hal itu dikemukakan tokoh masyarakat Kecamatan Laenmanen, Nikolas Nana dalam kata sambutannya saat kampanye pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH berpasangan dengan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT di Desa Bisesmus, Minggu (18/10/2020).

Nikolas mengatakan masyarakat tidak merasakan keadilan dalam pembangunan dan pelayanan pemerintahan. Pembangunan jalan, air bersih dan bantuan lain di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Malaka sangat minim. Ini masalah yang sangat dirasakan masyarakat di Dapil 3.

Selain itu, kata Nikolas warga mengalami tekanan terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) selama masa Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Warga penerima bansos seperti BLT, BST, dan PKH diancam untuk dicoret namanya dari daftar penerima jika tidak memilih paslon tertentu.

Menurutnya, warga tidak perlu terpancing dengan isu penyaluran bansos tersebut. Karena bansos selama masa pandemi Covid-19 bukan berasal dari paslon tertentu. Akan tetapi, dari pemerintah pusat yang disalurkan kepada seluruh warga masyarakat. Jika ada yang mempolitisir bantuan tersebut, warga perlu melaporkan kepada pihak terkait untuk diproses secara hukum.

Atas tekanan dan ketidakadilan dalam pembangunan, warga Bisesmus bertekad memilih pemimpin baru dan meninggalkan pemerintahan dan kekuasaan yang tidak pro rakyat.

Pada kesempatan yang sama, juru kampanye asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Malaka, Martinus Nahak dalam orasinya mengatakan ketidakadilan cukup dirasakan di Dapil 3. Yang paling dirasakan masalahnya antara lain kondisi jalan di wilayah Dapil 3 cukup memprihatinkan.

Hal lain disampaikan, Martinus berbagai indikasi kasus-kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Malaka. Di belahan dunia mana saja, korupsi dan dinasti memiskinkan rakyat. Sehingga, PSI secara nasional selalu melawan korupsi dan dinasti. (PN)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Warga Bisesmus Komit Pilih SN-KT Di Pilakada Malaka"