Aloysius Min Nahkodai Forkoma PMKRI Prov NTT Periode 2021- 2024

June 27, 2021 / pojoknus
IMG_20210627_165312

POJOK NUSANTARA – Kupang, Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) pada hari Jumat (25/06/2021 dan kegiatan ini berlangsung di Hotel Naka Kupang.

Proses penjaringan yang berlangsung didapati tiga bakal calon yakni, Kristoforus Efi, Aloysius Min dan Bartol Badar, di dalam persidangan MUSDA FORKOMA NTT (Sabtu,26/6/2021) sore waktu setempat dan dengan persaudaraan dan musyawarah mencapai mufakat forum MUSDA tersebut mempercayakan Aloysius Min menahkodai Forkoma PMKRI Provinsi NTT Periode 2021/2024. Sedangkan Bartol Badar sebagai ketua penasehat Forkoma dan Kristo Efi sebagai sekertaris Forkoma.

Aloysius Min, demikian sapaan akrabnya menegaskan komitmennya untuk menjadikan Forkoma PMKRI NTT sebagai rumah bersama persaudaraan bagi seluruh alumni atau anggota penyatu PMKRI seluruh Indonesia yang berdomisili di provinsi NTT.

“Saya berkomitmen untuk menjadikan Forkoma sebagai rumah bersama bagi seluruh alumni PMKRI di manapun berada di wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur,” demikian tegas Alo Min dalam kata sambutan Ketua terpilih di depan forum Musda.

Untuk itu, ia berharap agar anggota Forkoma PMKRI NTT yang tersebar dan menggeluti berbagai profesi di 22 kabupaten/kota boleh berada dimana-mana tetapi tidak kemana-mana. Ia juga mengajak untuk tetap menjaga keutuhan FORKOMA PMKRI NTT.

“Saya telah dipercayakan untuk memimpin Forkoma NTT. Besar harapan saya, kita tetap berada dalam perahu yang sama untuk membangun organisasi ini agar bermanfaat bagi anggota, bangsa dan gereja dengan memegang teguh spirit benang merah Fraternitas, Kristianitas dan Intelektual” ajaknya.

Alo Min juga mengajak semua alumni dari berbagai daerah di NTT agar berkontribusi dengan dengan cara masing-masing dalam pembangunan gereja dan bangsa.

Musda Forkoma PMKRI NTT diawali dengan misa pembukaan oleh Romo Maxi Un Bria sebagai pastor moderator PMKRI Cabang Kupang. Kemudian kegiatan ini resmi dibuka oleh Yang Mulia Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang, Pr pada Jumat (25/6/2021) petang, yang dihadiri delegasi dari 15 kabupaten/kota, yaitu: Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS,  TTU,  Belu, Malaka, Alor, Lembata, Sikka, Ende, Ngada, Manggarai Timur, Manggarai, Manggarai Barat dan Sumba Tengah.(Mone/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Sejumlah SMP & SMA Di Jakarta Apresiasi Vaksinasi Yang Diadakan Partai NasDem

July 28, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Hari ke – 25 Partai NasDem bantu pemerintah mengadakan vaksinasi gratis di lima titik DKI Jakarta, Sejumlah Sekolah baik Sekolah Menengah […]

Menkominfo Apresiasi Windy Cantika Rebut Medali Pertama Bagi Indonesia

July 27, 2021

Atlet Angkat Besi, Windy Cantika Aisah POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi atlet angkat besi, Windy Cantika Aisah, yang […]

Gubernur Jateng Pastikan Masyarakat Terima Bansos Disaat PPKM Darurat Diberlakukan

July 27, 2021

Gubernur Jawa Tengah (Foto:Humas Jateng) POJOK NUSANTARA – Semarang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua pihak memastikan bantuan sosial untuk masyarakat segera disalurkan menyusul […]

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Dilanjutkan, Menyesuaikan Di Sejumlah Sektor

July 27, 2021

POJOK NUSANTARA -Jakarta, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dari tanggal 26 Juli hingga tanggal 2 […]

Kasatreskrim Polres Malaka: Terkait Laporan Wartawan SI Sedang Berproses

July 26, 2021

Kasatreskrim Polres Malaka, Iptu Jamari, S.H., M.H POJOK NUSANTARA – Betun, Kasus kekerasan terhadap Araksi NTT dan penghinaan serta menghalang – halangi tugas jurnalis oleh […]

ads
ads
ads