Jacki Uly Salurkan 13 Ton Beras untuk Korban Banjir di Sabu Raijua

May 3, 2021 / pojoknus
00-07-07-jacki uly ntt

POJOK NUSANTARA, Sabu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem dari dapil Nusa Tenggara Timur (NTT), Jacki Uly turun langsung membantu masyarakat korban banjir di NTT. Pada Selasa (20/4), Jacki bersama Mandiri Coal menyalurkan 13 ton beras untuk masyarakat Kabupaten Sabu Raijua, NTT di Menia, Sabu Raijua.

Jacki menyebutkan, angin siklon dan curah hujan tinggi menyebabkan wilayah di Kabupaten Sabu Raijua tertimpa banjir. Banyak rumah warga yang tersapu aliran air.

“Saat ini beras dan sembako sulit diperoleh warga. Semoga dengan adanya penyaluran bantuan ini, warga dapat terbantu dan terhindar dari kelaparan”, kata wakil rakyat dari dapil NTT II (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang) itu.

Menurut Jacki, penggalangan bantuan masih terus berlanjut. Warga di banyak tempat pun masih hidup di barak-barak pengungsian.

“Saya berharap agar dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, aparatur pemerintah dan aparat keamanan betul-betul melakukan pengawasan. Hal itu penting, agar bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran dan merata”, imbuh Legislator NasDem itu.

Jacki mengapresiasi kesadaran masyarakat Indonesia di berbagai wilayah untuk bergotong-royong membantu korban bencana alam di NTT.

Jacki juga mengatakan tidak dipungkiri akan muncul oknum-oknum yang berusaha ‘memancing di air keruh’. Oknum-oknum itu memanfaatkan kondisi tersebut untuk keuntungan pribadi meski situasi sedang sulit.

“Saya minta kepada aparat penegak hukum supaya bertindak tegas, apabila dalam teknis penyaluran terbukti ada oknum yang berusaha menyelewengkan bantuan,” tegas Jacki.(Petra/HH/*)

art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Sejumlah SMP & SMA Di Jakarta Apresiasi Vaksinasi Yang Diadakan Partai NasDem

July 28, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Hari ke – 25 Partai NasDem bantu pemerintah mengadakan vaksinasi gratis di lima titik DKI Jakarta, Sejumlah Sekolah baik Sekolah Menengah […]

Menkominfo Apresiasi Windy Cantika Rebut Medali Pertama Bagi Indonesia

July 27, 2021

Atlet Angkat Besi, Windy Cantika Aisah POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi atlet angkat besi, Windy Cantika Aisah, yang […]

Gubernur Jateng Pastikan Masyarakat Terima Bansos Disaat PPKM Darurat Diberlakukan

July 27, 2021

Gubernur Jawa Tengah (Foto:Humas Jateng) POJOK NUSANTARA – Semarang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua pihak memastikan bantuan sosial untuk masyarakat segera disalurkan menyusul […]

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Dilanjutkan, Menyesuaikan Di Sejumlah Sektor

July 27, 2021

POJOK NUSANTARA -Jakarta, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dari tanggal 26 Juli hingga tanggal 2 […]

Kasatreskrim Polres Malaka: Terkait Laporan Wartawan SI Sedang Berproses

July 26, 2021

Kasatreskrim Polres Malaka, Iptu Jamari, S.H., M.H POJOK NUSANTARA – Betun, Kasus kekerasan terhadap Araksi NTT dan penghinaan serta menghalang – halangi tugas jurnalis oleh […]

ads
ads
ads