Jacki Uly Salurkan 13 Ton Beras untuk Korban Banjir di Sabu Raijua

May 3, 2021 / pojoknus
00-07-07-jacki uly ntt

POJOK NUSANTARA, Sabu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem dari dapil Nusa Tenggara Timur (NTT), Jacki Uly turun langsung membantu masyarakat korban banjir di NTT. Pada Selasa (20/4), Jacki bersama Mandiri Coal menyalurkan 13 ton beras untuk masyarakat Kabupaten Sabu Raijua, NTT di Menia, Sabu Raijua.

Jacki menyebutkan, angin siklon dan curah hujan tinggi menyebabkan wilayah di Kabupaten Sabu Raijua tertimpa banjir. Banyak rumah warga yang tersapu aliran air.

“Saat ini beras dan sembako sulit diperoleh warga. Semoga dengan adanya penyaluran bantuan ini, warga dapat terbantu dan terhindar dari kelaparan”, kata wakil rakyat dari dapil NTT II (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang) itu.

Menurut Jacki, penggalangan bantuan masih terus berlanjut. Warga di banyak tempat pun masih hidup di barak-barak pengungsian.

“Saya berharap agar dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, aparatur pemerintah dan aparat keamanan betul-betul melakukan pengawasan. Hal itu penting, agar bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran dan merata”, imbuh Legislator NasDem itu.

Jacki mengapresiasi kesadaran masyarakat Indonesia di berbagai wilayah untuk bergotong-royong membantu korban bencana alam di NTT.

Jacki juga mengatakan tidak dipungkiri akan muncul oknum-oknum yang berusaha ‘memancing di air keruh’. Oknum-oknum itu memanfaatkan kondisi tersebut untuk keuntungan pribadi meski situasi sedang sulit.

“Saya minta kepada aparat penegak hukum supaya bertindak tegas, apabila dalam teknis penyaluran terbukti ada oknum yang berusaha menyelewengkan bantuan,” tegas Jacki.(Petra/HH/*)

art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Menteri Johnny: Tidak Mudik, Tak Kurangi Nilai Silaturahmi

May 17, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menegaskan lebaran digital keren dan tidak mengurangi nilai silaturahmi. Bahkan dengan berlebaran secara virtual […]

Harapan Masyarakat Botin Leobele Untuk Bupati & Wakil Bupati Malaka

May 16, 2021

POJOK NUSANTARA – Betun, Keluarga besar Kecamatan Botin Leobele mengucapkan selamat atas pelantikan bupati dan wakil bupati Malaka harapan masyarakat akan perubahan akan terjawab setelah […]

Pemuda Elim Kupang Lakukan Penghijauan Di Desa Oelpuah

May 15, 2021

Pemuda Elim Lasiana Kupang Bersama Masyarakat Desa Oelpuah POJOK NUSANTARA- Oelamasi, Pemuda-pemudi GMIT Jemaat Elim Lasiana (Jellas), Kota Kupang kembali melaksankan program kerja di awal […]

Data Monitor Tunjukkan Kasus Covid 19 Di Kota Kupang Tetap Meningkat

May 15, 2021

POJOK NUSANTARA – Kupang,Perkembangan kenaikan kasus Covid 19 telah mencapai ribuan kasus di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan wilayah paling tinggi kasus terbanyak berada di […]

Pemprov Jabar Putarbalik 22 Ribu Kendaraan Pemudik

May 13, 2021

POJOK NUSANTARA -KOTA BANDUNG, Selama dua hari penyekatan pada masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021, petugas gabungan kabupaten/kota berhasil memutar balik 22.000 kendaraan kembali ke […]

ads
ads
ads