FKUB TTU Ajak Masyarakat Rajut Kembali Persatuan & Kerukunan

March 16, 2021 / pojoknus
IMG-20210316-WA0020

Pose Bersama FKUB Kab.TTU

POJOK NUSANTARA- Kupang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengajak seluruh umat beragama dan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten TTU, untuk menjaga kedamaian dan tetap memelihara situasi keamanan dan ketertiban umum masyarakat (kantibmas) pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua FKUB Kabupaten TTU, Romo Gerardus Salu,Pr didampingi Ketua KMK TTU Pdt.Paulus J. Nubatonis,S.Th, Ketua PHDI TTU I Wayan Saputra, dan Ketua MUI TTU Drs.Moh.Ali Kossah, Senin (15/3).

“Gawe pilkada sudah selesai. Mari kembali rajut persatuan dan jaga ketertiban hidup masyarakat yang terbelah akibat dukung mendukung selama proses pilkada,” imbau Romo Gerardus.

Romo Gerardus, juga mengajak masyarakat untuk mendukung program kerja dan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU saat ini dalam mewujudkan pelayanan publik dan pembangunan kabupaten TTU yang semakin maju.

Dirinya juga mengapresiasi aparat keamanan, TNI dan Polri, yang telah menjaga kestabilan kamtibmas selama proses pelaksanaan pilkada hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Terima kasih kepada bapak dan Ibu TNI-Polri atas situasi aman hingga saat ini. FKUB TTU selalu mendukung dan siap bersinergi guna guna situasi kondusif ditengah masyarakat,” kata Romo Gerardus.

Ditambahkan Sekretaris FKUB Kabupaten TTU, I Wayan Saputra, mengatakan FKUB selalu menyampaikan umat beragama di wilayah TTU untuk selalu menjaga situasi rukun dan damai antar umat beragama sebagaimana budaya masyarakat TTU yang saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

“Kami selaku forum lintas agama selalu mengingatkan masyarakat untuk jaga situasi aman dan rukun. Dan memang saling menghargai dan menghormati itu budaya kita,” katanya.

Dirinya meminta masyarakat untuk mendukung pematuhi protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih melanda tanah air.(Flor/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Menteri Johnny: Tidak Mudik, Tak Kurangi Nilai Silaturahmi

May 17, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menegaskan lebaran digital keren dan tidak mengurangi nilai silaturahmi. Bahkan dengan berlebaran secara virtual […]

Harapan Masyarakat Botin Leobele Untuk Bupati & Wakil Bupati Malaka

May 16, 2021

POJOK NUSANTARA – Betun, Keluarga besar Kecamatan Botin Leobele mengucapkan selamat atas pelantikan bupati dan wakil bupati Malaka harapan masyarakat akan perubahan akan terjawab setelah […]

Pemuda Elim Kupang Lakukan Penghijauan Di Desa Oelpuah

May 15, 2021

Pemuda Elim Lasiana Kupang Bersama Masyarakat Desa Oelpuah POJOK NUSANTARA- Oelamasi, Pemuda-pemudi GMIT Jemaat Elim Lasiana (Jellas), Kota Kupang kembali melaksankan program kerja di awal […]

Data Monitor Tunjukkan Kasus Covid 19 Di Kota Kupang Tetap Meningkat

May 15, 2021

POJOK NUSANTARA – Kupang,Perkembangan kenaikan kasus Covid 19 telah mencapai ribuan kasus di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan wilayah paling tinggi kasus terbanyak berada di […]

Pemprov Jabar Putarbalik 22 Ribu Kendaraan Pemudik

May 13, 2021

POJOK NUSANTARA -KOTA BANDUNG, Selama dua hari penyekatan pada masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021, petugas gabungan kabupaten/kota berhasil memutar balik 22.000 kendaraan kembali ke […]

ads
ads
ads