FKUB TTU Ajak Masyarakat Rajut Kembali Persatuan & Kerukunan

March 16, 2021 / pojoknus
IMG-20210316-WA0020

Pose Bersama FKUB Kab.TTU

POJOK NUSANTARA- Kupang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengajak seluruh umat beragama dan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten TTU, untuk menjaga kedamaian dan tetap memelihara situasi keamanan dan ketertiban umum masyarakat (kantibmas) pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua FKUB Kabupaten TTU, Romo Gerardus Salu,Pr didampingi Ketua KMK TTU Pdt.Paulus J. Nubatonis,S.Th, Ketua PHDI TTU I Wayan Saputra, dan Ketua MUI TTU Drs.Moh.Ali Kossah, Senin (15/3).

“Gawe pilkada sudah selesai. Mari kembali rajut persatuan dan jaga ketertiban hidup masyarakat yang terbelah akibat dukung mendukung selama proses pilkada,” imbau Romo Gerardus.

Romo Gerardus, juga mengajak masyarakat untuk mendukung program kerja dan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU saat ini dalam mewujudkan pelayanan publik dan pembangunan kabupaten TTU yang semakin maju.

Dirinya juga mengapresiasi aparat keamanan, TNI dan Polri, yang telah menjaga kestabilan kamtibmas selama proses pelaksanaan pilkada hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Terima kasih kepada bapak dan Ibu TNI-Polri atas situasi aman hingga saat ini. FKUB TTU selalu mendukung dan siap bersinergi guna guna situasi kondusif ditengah masyarakat,” kata Romo Gerardus.

Ditambahkan Sekretaris FKUB Kabupaten TTU, I Wayan Saputra, mengatakan FKUB selalu menyampaikan umat beragama di wilayah TTU untuk selalu menjaga situasi rukun dan damai antar umat beragama sebagaimana budaya masyarakat TTU yang saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

“Kami selaku forum lintas agama selalu mengingatkan masyarakat untuk jaga situasi aman dan rukun. Dan memang saling menghargai dan menghormati itu budaya kita,” katanya.

Dirinya meminta masyarakat untuk mendukung pematuhi protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih melanda tanah air.(Flor/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Jacki Uly Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Liliba

May 11, 2022

Kupang, Anggota Komisi III DPR RI Dari Fraksi NasDem, Drs. Jacki Uly., M. H melakukan kunjungan kerja, sosialisasi sekali setahun di masyarakat kelurahan liliba, Kecamatan […]

Pemuda Katolik Mendukung KPU, Bawaslu & DKPP untuk Perbaikan Kualitas Demokrasi Di Tahun Politik 2024

February 1, 2022

Suasana Zoom Meeting Kegiatan Jakarta, Komisi II DPR bersama pemerintah, KPU, dan Bawaslu telah menyepakati tanggal 14 Februari 2024 sebagai jadwal Pemilihan Umum (Pemilu): Pilpres […]

Tim Rapel.Id Bangun Kerjasama Dengan Gereja Di Tangerang

February 1, 2022

Tim Rapel.Id Bersama Gereja Paroki St. Helena, Lippo Karawaci, Curug, Tangerang Pojok Nusantara – Tangerang. Tim Rapel Tangerang melakukan pengambilan sampah anorganik (bahan daur ulang) […]

Jacki Uly: Penyelenggaraan Pemilu 2024 Harus Lebih Baik Dari Pemilu Sebelumnya

January 31, 2022

Anggota Komisi II DPR RI Dari Fraksi NasDem, Drs.Y.Jacki Uly.,M.H Jakarta. Komisi II DPR RI melakukan Rapat Kerja bersama Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum, […]

KSP Kopdit Sa’nai Kupang Gelar RAT Ke XVI TB 2021

January 17, 2022

Pengurus, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas dan Perwakilan Dinas Koperasi & Naketrans Provinsi NTT Kupang. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sa’nai Kupang kembali melakukan Rapat Anggota Tahunan […]

ads
ads
ads