FKUB TTU Ajak Masyarakat Rajut Kembali Persatuan & Kerukunan

March 16, 2021 / pojoknus
IMG-20210316-WA0020

Pose Bersama FKUB Kab.TTU

POJOK NUSANTARA- Kupang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengajak seluruh umat beragama dan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten TTU, untuk menjaga kedamaian dan tetap memelihara situasi keamanan dan ketertiban umum masyarakat (kantibmas) pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua FKUB Kabupaten TTU, Romo Gerardus Salu,Pr didampingi Ketua KMK TTU Pdt.Paulus J. Nubatonis,S.Th, Ketua PHDI TTU I Wayan Saputra, dan Ketua MUI TTU Drs.Moh.Ali Kossah, Senin (15/3).

“Gawe pilkada sudah selesai. Mari kembali rajut persatuan dan jaga ketertiban hidup masyarakat yang terbelah akibat dukung mendukung selama proses pilkada,” imbau Romo Gerardus.

Romo Gerardus, juga mengajak masyarakat untuk mendukung program kerja dan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU saat ini dalam mewujudkan pelayanan publik dan pembangunan kabupaten TTU yang semakin maju.

Dirinya juga mengapresiasi aparat keamanan, TNI dan Polri, yang telah menjaga kestabilan kamtibmas selama proses pelaksanaan pilkada hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Terima kasih kepada bapak dan Ibu TNI-Polri atas situasi aman hingga saat ini. FKUB TTU selalu mendukung dan siap bersinergi guna guna situasi kondusif ditengah masyarakat,” kata Romo Gerardus.

Ditambahkan Sekretaris FKUB Kabupaten TTU, I Wayan Saputra, mengatakan FKUB selalu menyampaikan umat beragama di wilayah TTU untuk selalu menjaga situasi rukun dan damai antar umat beragama sebagaimana budaya masyarakat TTU yang saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

“Kami selaku forum lintas agama selalu mengingatkan masyarakat untuk jaga situasi aman dan rukun. Dan memang saling menghargai dan menghormati itu budaya kita,” katanya.

Dirinya meminta masyarakat untuk mendukung pematuhi protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih melanda tanah air.(Flor/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Jacki Uly Dukung Pemerintah Tangani Masalah Stunting Di Kupang

December 28, 2022

Ket : Penyerahan Simbolis Bantuan Makanan Tambahan Dari Anggota Komisi III DPR RI, Bapak Drs. Jacki Uly Kepada Orang Tua Balita, Bersama Ibu Sofi, Wakil […]

Raty Lengari Resmi Pimpin JMK3

December 9, 2022

Foto Pelantikan Pengurus JMK3 Periode 2022-2023 Kupang, Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) melangsungkan pelantikan pengurus baru periode 2022/2023 pada Rabu, 7 Desember 2022 di […]

Gelar Diskusi Panel,FPMI Ajak Ratusan Anak Muda Bahas UU TPKS

November 26, 2022

Virtual, Dalam rangka memperingati 16 hari aktivisme melawan kekerasan berbasis gender, Forum Politisi Muda Indonesia (FPMI) menggelar diskusi panel secara virtual yang bertemakan “Kolaborasi Multi […]

Resmikan Irigasi, Jacki Uly Disambut Hangat Masyarakat Desa Baumata

November 26, 2022

Anggota DPR RI, Drs.Jacki Uly.,M.H foto bersama masyarakat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Serta Petani Desa Baumata Oelamasi, Anggota DPR RI, Drs. Jacki Uly., M.H […]

Jacki Uly Minta Masyarakat Kota Kupang Pegang Teguh Empat Pilar Kebangsaan

November 24, 2022

Kupang, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kembali dilaksanakan oleh Anggota MPR RI dari Fraksi NasDem, Drs. Y. Jacki Uly M.H pada hari Kamis, 03 November 2022. […]

ads
ads
ads