FKUB TTU Ajak Masyarakat Rajut Kembali Persatuan & Kerukunan

March 16, 2021 / pojoknus
IMG-20210316-WA0020

Pose Bersama FKUB Kab.TTU

POJOK NUSANTARA- Kupang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengajak seluruh umat beragama dan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten TTU, untuk menjaga kedamaian dan tetap memelihara situasi keamanan dan ketertiban umum masyarakat (kantibmas) pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua FKUB Kabupaten TTU, Romo Gerardus Salu,Pr didampingi Ketua KMK TTU Pdt.Paulus J. Nubatonis,S.Th, Ketua PHDI TTU I Wayan Saputra, dan Ketua MUI TTU Drs.Moh.Ali Kossah, Senin (15/3).

“Gawe pilkada sudah selesai. Mari kembali rajut persatuan dan jaga ketertiban hidup masyarakat yang terbelah akibat dukung mendukung selama proses pilkada,” imbau Romo Gerardus.

Romo Gerardus, juga mengajak masyarakat untuk mendukung program kerja dan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU saat ini dalam mewujudkan pelayanan publik dan pembangunan kabupaten TTU yang semakin maju.

Dirinya juga mengapresiasi aparat keamanan, TNI dan Polri, yang telah menjaga kestabilan kamtibmas selama proses pelaksanaan pilkada hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Terima kasih kepada bapak dan Ibu TNI-Polri atas situasi aman hingga saat ini. FKUB TTU selalu mendukung dan siap bersinergi guna guna situasi kondusif ditengah masyarakat,” kata Romo Gerardus.

Ditambahkan Sekretaris FKUB Kabupaten TTU, I Wayan Saputra, mengatakan FKUB selalu menyampaikan umat beragama di wilayah TTU untuk selalu menjaga situasi rukun dan damai antar umat beragama sebagaimana budaya masyarakat TTU yang saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

“Kami selaku forum lintas agama selalu mengingatkan masyarakat untuk jaga situasi aman dan rukun. Dan memang saling menghargai dan menghormati itu budaya kita,” katanya.

Dirinya meminta masyarakat untuk mendukung pematuhi protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih melanda tanah air.(Flor/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Forum Politisi Muda Indonesia Dideklarasikan, Dorong Afirmatif Action Untuk Pemuda

September 18, 2022

Koordinator dan Presidium Nasional FPMI JAKARTA– Puluhan anak muda dari berbagai daerah dan lintas parpol yang berbeda resmi membentuk Forum Politisi Muda Indonesia (FPMI). Deklarasi […]

Jacki Uly Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Soal Tenun Ikat

September 17, 2022

Anggota Komisi III DPR RI, Drs. Y. Jacki Uly saat melakukan Kundapil Kupang, Drs. Y. Jacki Uly., M. H selaku Anggota DPR Komisi III dari […]

DPR RI Jacki Uly Minta Siapkan SDM Profesional Untuk Dukung Pariwisata NTT

July 3, 2022

Anggota Komisi III, DPR RI, Drs. Y. Jacki Uly., M.H saat membuka kegiatan Kupang– Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Jacki Uly […]

Jacki Uly : Fraksi NasDem DPR Setujui 4 Nama Calon Hakim Agung

July 1, 2022

Anggota Komisi III DPR RI, Drs. Y. Jacki Uly JAKARTA. Fraksi Partai NasDem DPR RI menyatakan menerima dan menyetujui nama calon Hakim Agung dan calon […]

Pengprov PTMSI Riau Turunkan 8 Atlet Ikut KejurNas Tenis Meja DiJogja

June 29, 2022

Pekanbaru-Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) yang dipimpin oleh Komjen Pol (Purn) Oegroseno,SH akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja pada 1-6 […]

ads
ads
ads