GMIT Klasis Sabu Timur Himbau Warga Sabu Jaga Ketertiban & Kondusifitas Hingga Pelantikan Bupati Nanti

February 20, 2021 / pojoknus
IMG-20210220-WA0029

POJOK NUSANTARA-Sabu, Gereja Mahsei Injili di Timor (GMIT) mengajak masyarakat Sabu Raijua agar selalu menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) pasca pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua periode 2019 – 2024.

Ketua Majalis Klasis Sabu Tmur, Pendeta (Pdt) Jhon Moses Hendrik Wadu Neru menyeruhkan menjaga situasi yang sudah aman di Sabu Raijua agar tetap kondusif sampai maupun setelah pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih.

“Kita patut beryukur, menjelang pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, sampai saat ini situasinya masih aman. Kita patut menjaga siituasi yang sudah aman ini, sampai dan setelah pelantikan nantinya,” ujarnya, selasa, (16/2).

Terhadap Polemik permasalahan yang terjadi, Pdt Jhon juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya penyelesaian masalah tersebut kepada pemerintah dan pemangku kepentingan sehingga situasi kamtibmas di Sabu Raijua tetap aman dan kondusif.

Pdt Jhon, juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan aparat keamanan baik TNI maupun Polri yang telah bersama-sama menjaga situasi Kantibmas selama pelaksaan Pilkada, sehingga tetap aman dan kondusif samapi saat ini.

“Terima kasih kepada TNI dan Polri yang dengan begitu baik mengawal proses ini, memberika rasa aman, dan juga memberikan kita keyakinan sehingga proses berdemokrasi di Sabu Raijua berlangsung dengan penuh rasa persaudaraan,” katanya

Pdt Jhon juga mengajak umat untuk bersama-sama menyambut proses pelantikan bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua dengan penuh ketenangan.

Pdt juga menghibau di masa pra paskah ini, segenap umat GMIT, agar menjaga diri tidak terprovokasi oleh oknum-oknum tertentu agar proses pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih berjalan dengan aman.

“Marilah kota sama-sama menyambut pemimpin yang akan datang dengan rasa percaya, kita wajib memberikan kepercayaan kepada pemimpin yang akan datang agar menjalankan tuags dan tanggung jawabnya dengan penuh amanah,” katanya.

Disituasi pandemi ini, Pdt Jonh mengajak umat GMIT di Sabu Raijua agar selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, manjaga jarak, mencuci tangan serta berdoa.(Flo/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Jacki Uly Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Liliba

May 11, 2022

Kupang, Anggota Komisi III DPR RI Dari Fraksi NasDem, Drs. Jacki Uly., M. H melakukan kunjungan kerja, sosialisasi sekali setahun di masyarakat kelurahan liliba, Kecamatan […]

Pemuda Katolik Mendukung KPU, Bawaslu & DKPP untuk Perbaikan Kualitas Demokrasi Di Tahun Politik 2024

February 1, 2022

Suasana Zoom Meeting Kegiatan Jakarta, Komisi II DPR bersama pemerintah, KPU, dan Bawaslu telah menyepakati tanggal 14 Februari 2024 sebagai jadwal Pemilihan Umum (Pemilu): Pilpres […]

Tim Rapel.Id Bangun Kerjasama Dengan Gereja Di Tangerang

February 1, 2022

Tim Rapel.Id Bersama Gereja Paroki St. Helena, Lippo Karawaci, Curug, Tangerang Pojok Nusantara – Tangerang. Tim Rapel Tangerang melakukan pengambilan sampah anorganik (bahan daur ulang) […]

Jacki Uly: Penyelenggaraan Pemilu 2024 Harus Lebih Baik Dari Pemilu Sebelumnya

January 31, 2022

Anggota Komisi II DPR RI Dari Fraksi NasDem, Drs.Y.Jacki Uly.,M.H Jakarta. Komisi II DPR RI melakukan Rapat Kerja bersama Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum, […]

KSP Kopdit Sa’nai Kupang Gelar RAT Ke XVI TB 2021

January 17, 2022

Pengurus, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas dan Perwakilan Dinas Koperasi & Naketrans Provinsi NTT Kupang. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sa’nai Kupang kembali melakukan Rapat Anggota Tahunan […]

ads
ads
ads