Pemuda Katolik Komcab Flotim Sambangi 11 Korban Luka Berat Bencana Di Adonara

April 12, 2021 / pojoknus
IMG-20210412-WA0015

Ketua PK Komcab Flotim Bersama Pengurus Kunjungi Warga Terdampak Bencana

POJOK NUSANTARA – Larantuka, Pemuda Katholik Komisariat Cabang Flores Timur melakukan kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat Adonara yang mendapatkan bencana beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi via WA kepada, kepada Ketua Pemuda Katholik Komcab Flotim, Frano Tukan menyampaikan mengenai aksi kemanusiaan tersebut melalui.

Setelah donasi pertama didistribusikan langsung ke Posko 1 di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng-Adonara Flores Timur, Pemuda Katolik Komisariat Cabang Flores Timur masih terus membuka diri menerima donasi untuk disalurkan ke daerah lain terdampak bencana.

” Berbekal informasi dari sebagian keluarga korban, Pemuda Katolik Komcab Flores Timur akhirnya memutuskan menyambangi para korban luka berat yang distirahatkan di Rumah Retret Emaus Weri usai mendapat penanganan di RSUD Hendrikus Fernades Larantuka. Rumah Retret Emaus Weri sendiri dijadikan Posko sekaligus tempat peristirahatan dan perawatan bagi para korban luka berat yang diinisiasi oleh Ketua Tim Penggerak PKK; Ibu Lusia Gege Hayon. Sejumlah pakaian, vitamin, minyak gosok, bahan makanan pokok, pakaian dalam, perlengkapan MCK didonasikan didonasikan”, Ungkapnya.

Sembari memberi penguatan, rombongan Pemuda Katolik Komcab Flotim juga berdoa angelus bersama para korban dilanjutkan dengan ngobrol santai dalam suasana persaudaraan.

Ibu Aty Pera, relawan yang bertugas di Emaus Weri mengaku senang dengan kehadiran rombongan Pemuda Katolik Komcab Flotim.

“Kemarin sore, Ibu Bupati sudah berkunjung dan berbagi dengan kami. Hari ini teman-teman datang, dan syukur air galon pas habis, teman-teman bawa aqua. Teman-teman bisa langsung ke mereka. Tolong hibur mereka. Terima kasih banyak”, ujarnya.

Salah satu warga yang terkena dampak bencana Vonny Dasion,tak henti-hentinya berterima kasih kepada para pemuda pemudi yang menurutnya masih bisa berpikir tentang kondisi mereka di saat banyaknya donasi diarahkan ke Adonara.

“No, Oa, terima kasih banyak e so datang. Torang sepi sini, me no dorang datang torang bisa terhibur. Ada waktu luang tolong datang dudo sini mo torang e. Jangan cuma ini hari jo”, ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Kepala Biro Humas Posko Siaga Bencana Pemuda Katolik untuk Adonara dan Lembata, Ronald Lein menambahkan dalam rilis pers kegiatan tersebut.

Untuk diketahui, donasi yang didistribusikan pada tahap pertama dan tahap kedua sore ini berasal dari berbagai penjuru Nusantara baik atas nama pribadi, kelompok-komunitas, organisasi-lembaga, termasuk dari Organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang dan anak cabang lainnya di seluruh Indonesia. Ada pula donatur yang berasal dari luar Negeri; Indonesian Student and Youth Community di Graz, Austria. Pemuda Katolik Flores Timur yang turut terlibat dalam mendonasikan sekaligus sebagai distributor bantuan bertekad menyambangi wilayah-wilayah dan korban bencana yang belum tersentuh. Di sisi lain, bantuan diarahkan tepat sasaran dan benar-benar sesuai kebutuhan korban.

” Sekedar informasi yang didapat Pemerintah,Ibu Linda Dores, Tim Penggerak PKK,bahwa Rumah Emaus Weri, Larantuka disewa untuk dijadikan rumah peristirahatan bagi korban terdampak yang dirujuk dari wilayah dimana mereka mendapatkan tindakan di rumah sakit semisalnya operasi, perawatan luka berat dll, sambil menunggu pemulihan, mereka dipindahkan ke Emaus, dan akan tetap dikontrol kesehatannya dan setelah pulih, mereka akan dipulangkan ke tempat asalnya masing-masing. Rumah yang dijadikan posko ini dikoordinir langsung oleh Ibu Ketua Tim Lenggerak PKK Kab. Flores Timur, Ibu Lusia Gege Hayon “,Jelasnya. (Ronal/PN)

art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Menteri Johnny: Tidak Mudik, Tak Kurangi Nilai Silaturahmi

May 17, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menegaskan lebaran digital keren dan tidak mengurangi nilai silaturahmi. Bahkan dengan berlebaran secara virtual […]

Harapan Masyarakat Botin Leobele Untuk Bupati & Wakil Bupati Malaka

May 16, 2021

POJOK NUSANTARA – Betun, Keluarga besar Kecamatan Botin Leobele mengucapkan selamat atas pelantikan bupati dan wakil bupati Malaka harapan masyarakat akan perubahan akan terjawab setelah […]

Pemuda Elim Kupang Lakukan Penghijauan Di Desa Oelpuah

May 15, 2021

Pemuda Elim Lasiana Kupang Bersama Masyarakat Desa Oelpuah POJOK NUSANTARA- Oelamasi, Pemuda-pemudi GMIT Jemaat Elim Lasiana (Jellas), Kota Kupang kembali melaksankan program kerja di awal […]

Data Monitor Tunjukkan Kasus Covid 19 Di Kota Kupang Tetap Meningkat

May 15, 2021

POJOK NUSANTARA – Kupang,Perkembangan kenaikan kasus Covid 19 telah mencapai ribuan kasus di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan wilayah paling tinggi kasus terbanyak berada di […]

Pemprov Jabar Putarbalik 22 Ribu Kendaraan Pemudik

May 13, 2021

POJOK NUSANTARA -KOTA BANDUNG, Selama dua hari penyekatan pada masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021, petugas gabungan kabupaten/kota berhasil memutar balik 22.000 kendaraan kembali ke […]

ads
ads
ads