Itakanrai Kupang Salurkan Sembako Bagi 73 KK Di Malaka

April 18, 2021 / pojoknus
IMG_20210419_002049

POJOK NUSANTARA – Betun, Ikatan Mahasiswa Kanokar Liurai Malaka (ITAKANRAI),memberi sedekah untuk warga terdampak bencana banjir di 3 kecamatan yang berjumlah 73 Kepala keluarga(KK). Turut serta hadir dalam kegiatan ini para senior yang juga mendampingi pengurus dan anggota ITAKANRAI.

Musibah yang menimpa warga terdampak banjir yang memilukan sehingga mahasiswa tergerak hati untuk membantu dari keterbatasan. Dengan rasa syukur dan gembira warga terdampak menyambut baik mahasiswa.

Jun Bouk, Koordinator aksi kemanusiaan ITAKANRAI menyampaikan pada media,Rabu(14/4/2021).

“Bantuan yang diberikan merupakan hasil dari aksi geser yang dilakukan Itakanrai Kupang yang berlangsung selama dua hari. Bantuan yang disalurkan berupa Sembako, Tikar dan pakaian layak pakai,” ucapnya

Lebih lanjut, Jun Bouk menyampaikan aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami Itakanrai Kupang terhadap masyarakat yang dilanda bencana beberapa waktu lalu. Aksi ini juga untuk mengasah karakter kader-kader muda Itakanrai Kupang agar selalu memiliki rasa peduli terhadap sesama manusia ketika dirundung bencana.

“Aksi ini murni dari Itakanrai Kupang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan tidak ada kepentingan lain selain kepentingan masyarakat” tegas Jun yang juga sebagai Kabid Kemasyarakatan Itakanrai Kupang.

Sementara itu Ketua Umum Itakanrai Kupang Marcelo Fatin, juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila bantuan yang diberikan mungkin tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saya selaku ketua umum, mewakili semua anggota Itakanrai Kupang menyampaikan Permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila bantuan yang kami berikan untuk Bapa, Mama saudara/i sekalian mungkin tidak seperti yang bapak mama pikirkan, sekali lagi saya sampaikan permohonan maaf. Apa yang kami berikan kepada Bapak, Mama itulah yang kami miliki, itulah yang kami dapat, untuk kemudian kami bagikan untuk Bapa, Mama.

“Kami tidak bisa membantu secara menyeluruh tetapi dengan segala kekurangan ada Kami hanya membantu meringankan beban saudara/i. Semoga apa yg kami berikan dapat membantu Bapa Mama Semua,” tandas Mahasiswa Fapet Undana tersebut.

itakantai Kupang, merasa duka bapak mama adalah duku kita semua. Berasal dari daerah yang di rundung benca yang tinggal duka dan luka sebagai mahasiswa yang menimbah ilmu di kota kupang merasa perlu untuk turut melakukan aksi kemanusiaan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat dan pemerintah Desa yang telah menerima kami dengan baik untuk kemudian kami bagikan bantuan yang ada. Dan kami juga berpesan agar masyarakat tetap solid dan tabah dalam menghadapi situasi saat ini. Percayalah bahwa Tuhan tidak mungkin memberikan cobaan di luar batas kemampuan umatnya,” Tutup Marcelo yang juga salah satu pemuda asal desa Builaran itu. (Jo/PN)

art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Menteri Johnny: Tidak Mudik, Tak Kurangi Nilai Silaturahmi

May 17, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menegaskan lebaran digital keren dan tidak mengurangi nilai silaturahmi. Bahkan dengan berlebaran secara virtual […]

Harapan Masyarakat Botin Leobele Untuk Bupati & Wakil Bupati Malaka

May 16, 2021

POJOK NUSANTARA – Betun, Keluarga besar Kecamatan Botin Leobele mengucapkan selamat atas pelantikan bupati dan wakil bupati Malaka harapan masyarakat akan perubahan akan terjawab setelah […]

Pemuda Elim Kupang Lakukan Penghijauan Di Desa Oelpuah

May 15, 2021

Pemuda Elim Lasiana Kupang Bersama Masyarakat Desa Oelpuah POJOK NUSANTARA- Oelamasi, Pemuda-pemudi GMIT Jemaat Elim Lasiana (Jellas), Kota Kupang kembali melaksankan program kerja di awal […]

Data Monitor Tunjukkan Kasus Covid 19 Di Kota Kupang Tetap Meningkat

May 15, 2021

POJOK NUSANTARA – Kupang,Perkembangan kenaikan kasus Covid 19 telah mencapai ribuan kasus di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan wilayah paling tinggi kasus terbanyak berada di […]

Pemprov Jabar Putarbalik 22 Ribu Kendaraan Pemudik

May 13, 2021

POJOK NUSANTARA -KOTA BANDUNG, Selama dua hari penyekatan pada masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021, petugas gabungan kabupaten/kota berhasil memutar balik 22.000 kendaraan kembali ke […]

ads
ads
ads