Pemuda Katolik Peduli Korban Bencana Seroja Di NTT

April 19, 2021 / pojoknus
IMG-20210417-WA0058

POJOK NUSANTARA -Oelamasi, Pemuda Katolik melalui Pengurus Pusat menggelar kegiatan bakti sosial terhadap masyarakat yang terdampak bencana badai Seroja.Kegiatan ini bertempat di RT 01/RW 01 Desa Tanah Putih,kecamatan Kupang Timur,Kabupaten Kupang.

Ketua Pemuda Katholik Komcab Kab. Kupang, Benediktus Humau mengatakan bahwa melihat kondisi warga rt 01/rw 01 desa tanah putih yang sekitar 20 Kk ini sangatlah memprihatinkan karena terkena dampak banjir.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi warga disini yang rumahnya terendam banjir dan harus mengungsi oleh karna itu,saya mengharapkan uluran tangin dari setiap kita untuk membantu”jelasnya.
Selanjutnya ia mengatakan pemuda katolik melalui pengurus pusat menyalurkan bantuan kepada masyarakat atas dasar kepedulian dan berharap agar badai ini segera berlalu.

Menurutnya sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah kabupaten kupang terhadap mereka.
Ia mengaku kecewa dengan pemerintah yang dinilai lambat dalam mebantu mereka.
“Sampai saat ini kami belum mendapat bantuan dari pemerintah” ungkapnya.

Yuvensius Tukung selaku Wasekjen bidang politik pengurus pusat Pemuda katolik mengaku prihatin melihat kondisi masyarakat yang terdampak bencana seroja ini

Menurutnya kehadiran pemuda katolik hari ini adalah sebagai jembatan dan bagian dari kepedulian pemuda katolik Republik Indonesia melalui informasi bahwa sejak awal terjadinya bencana sampai sekarang masih banyak warga terdampak yang belum mendapatakan perhatian dari pemerintah,”ungkapnya

Ketua Komisariat Cabang Kota Kupang Theodora Ewalde Taek yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini mengatakan bahwa, mendengar beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur yang terkena dampak bencana badai seroja ini pengurus pusat pemuda katolik memberikan atensi terhadap warga yang terdampak badai seroja ini.

“Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk dukungan dari pemuda katolik terhadap bapak/ibu yang berada ditempat ini”.
Selanjutanya ia mengatakan bahwa bantuan dari pengurus pusat ini semuanya berada di kota kupang sebagai tempat transportasi utama untuk disalurkan ke berbagai daerah di NTT yang terkena dampak dari badai seroja ini.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pengurus pusat pemuda katolik melalui Bapak Charles Honoris selaku wakil ketua komisi IX DPR RI yang diberikan untuk disalurkan ke seluruh daerah yang terdampak bencana”katanya.

Selanjutnya walde mengharapkan bahwa bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di disana dan semua rumah yang terkena dampak bencana bisa segera pulih dari keadaan tersebut.

“Saya berharap semoga keadaan segera membaik dan semoga para pihak bisa membantu kebutuhan -kebutuhan masyarkat disini”.

Sementara itu, Willi Koten salah seorang warga mengaku senang dan berterima kasih kepada pemuda katolik yang telah membantu mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemuda katolik yang telah membantu kami di RT 01/rw 01 desa tanah putih ini”kata willi.(Rino/PN)

art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Fritz Makanlehi Resmi Dilantik Jadi Sekjen DPP GARPU NasDem

September 19, 2021

Pose Bersama Pengurus DPP GARPU POJOK NUSANTARA – Jakarta, Pria asal Alor, Fridrik (Fritz) Makanlehi resmi dilantik sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) […]

Rapel.id & Pemuda Katholik Komda Banten Gagas Kerja Sama Terkait Bank Sampah PETRA Di Tangerang Selatan

September 18, 2021

Tim Rapel Bersama PK Komda Banten POJOK NUSANTARA – Karawaci, Serangkaian persiapan dan sejumlah pertemuan terus dilakukan dalam rangka mematangkan rencana kerjasama Rapel dengan Bank […]

5 Aplikasi Edit Video Bagi Youtuber Pemula

September 17, 2021

POJOK NUSANTARA Opini, 5 aplikasi edit vidio untuk youtuber pemula. Caranyaa mudah, hanya dengan mengunduh aplikasinya secara gratis di Play Store. Lewat aplikasi edit video […]

Anis Tinal Terpilih Sebagai Ketua Umum FOKMAP-NTT

September 14, 2021

POJOK NUSANTARA – Kupang, Forum komunikasi Mahasiswa Papua Nusa Tenggara Timur. Usai Mengadakan Pelantikan Badan pengurus baru periode 2021-2023, Sekaligus Ibadah Syukuran. Dalam Musyawarah Besar […]

7 Tips Menjadi YouTuber Sukses

September 14, 2021

POJOK NUSANTARA – Opini,Salah satu platform digital yang saat ini digemari oleh banyak kalangan baik muda maupun tua adalah youtube.jika di tanya pada anak anak […]

ads
ads
ads