Pemuda Katolik Peduli Korban Bencana Seroja Di NTT

April 19, 2021 / pojoknus
IMG-20210417-WA0058

POJOK NUSANTARA -Oelamasi, Pemuda Katolik melalui Pengurus Pusat menggelar kegiatan bakti sosial terhadap masyarakat yang terdampak bencana badai Seroja.Kegiatan ini bertempat di RT 01/RW 01 Desa Tanah Putih,kecamatan Kupang Timur,Kabupaten Kupang.

Ketua Pemuda Katholik Komcab Kab. Kupang, Benediktus Humau mengatakan bahwa melihat kondisi warga rt 01/rw 01 desa tanah putih yang sekitar 20 Kk ini sangatlah memprihatinkan karena terkena dampak banjir.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi warga disini yang rumahnya terendam banjir dan harus mengungsi oleh karna itu,saya mengharapkan uluran tangin dari setiap kita untuk membantu”jelasnya.
Selanjutnya ia mengatakan pemuda katolik melalui pengurus pusat menyalurkan bantuan kepada masyarakat atas dasar kepedulian dan berharap agar badai ini segera berlalu.

Menurutnya sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah kabupaten kupang terhadap mereka.
Ia mengaku kecewa dengan pemerintah yang dinilai lambat dalam mebantu mereka.
“Sampai saat ini kami belum mendapat bantuan dari pemerintah” ungkapnya.

Yuvensius Tukung selaku Wasekjen bidang politik pengurus pusat Pemuda katolik mengaku prihatin melihat kondisi masyarakat yang terdampak bencana seroja ini

Menurutnya kehadiran pemuda katolik hari ini adalah sebagai jembatan dan bagian dari kepedulian pemuda katolik Republik Indonesia melalui informasi bahwa sejak awal terjadinya bencana sampai sekarang masih banyak warga terdampak yang belum mendapatakan perhatian dari pemerintah,”ungkapnya

Ketua Komisariat Cabang Kota Kupang Theodora Ewalde Taek yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini mengatakan bahwa, mendengar beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur yang terkena dampak bencana badai seroja ini pengurus pusat pemuda katolik memberikan atensi terhadap warga yang terdampak badai seroja ini.

“Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk dukungan dari pemuda katolik terhadap bapak/ibu yang berada ditempat ini”.
Selanjutanya ia mengatakan bahwa bantuan dari pengurus pusat ini semuanya berada di kota kupang sebagai tempat transportasi utama untuk disalurkan ke berbagai daerah di NTT yang terkena dampak dari badai seroja ini.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pengurus pusat pemuda katolik melalui Bapak Charles Honoris selaku wakil ketua komisi IX DPR RI yang diberikan untuk disalurkan ke seluruh daerah yang terdampak bencana”katanya.

Selanjutnya walde mengharapkan bahwa bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di disana dan semua rumah yang terkena dampak bencana bisa segera pulih dari keadaan tersebut.

“Saya berharap semoga keadaan segera membaik dan semoga para pihak bisa membantu kebutuhan -kebutuhan masyarkat disini”.

Sementara itu, Willi Koten salah seorang warga mengaku senang dan berterima kasih kepada pemuda katolik yang telah membantu mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemuda katolik yang telah membantu kami di RT 01/rw 01 desa tanah putih ini”kata willi.(Rino/PN)

art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Menteri Johnny: Tidak Mudik, Tak Kurangi Nilai Silaturahmi

May 17, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menegaskan lebaran digital keren dan tidak mengurangi nilai silaturahmi. Bahkan dengan berlebaran secara virtual […]

Harapan Masyarakat Botin Leobele Untuk Bupati & Wakil Bupati Malaka

May 16, 2021

POJOK NUSANTARA – Betun, Keluarga besar Kecamatan Botin Leobele mengucapkan selamat atas pelantikan bupati dan wakil bupati Malaka harapan masyarakat akan perubahan akan terjawab setelah […]

Pemuda Elim Kupang Lakukan Penghijauan Di Desa Oelpuah

May 15, 2021

Pemuda Elim Lasiana Kupang Bersama Masyarakat Desa Oelpuah POJOK NUSANTARA- Oelamasi, Pemuda-pemudi GMIT Jemaat Elim Lasiana (Jellas), Kota Kupang kembali melaksankan program kerja di awal […]

Data Monitor Tunjukkan Kasus Covid 19 Di Kota Kupang Tetap Meningkat

May 15, 2021

POJOK NUSANTARA – Kupang,Perkembangan kenaikan kasus Covid 19 telah mencapai ribuan kasus di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan wilayah paling tinggi kasus terbanyak berada di […]

Pemprov Jabar Putarbalik 22 Ribu Kendaraan Pemudik

May 13, 2021

POJOK NUSANTARA -KOTA BANDUNG, Selama dua hari penyekatan pada masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021, petugas gabungan kabupaten/kota berhasil memutar balik 22.000 kendaraan kembali ke […]

ads
ads
ads