Desa Siru Diresmikan Jadi Kampung Tangguh Nusantara

March 9, 2021 / pojoknus
IMG-20210308-WA0026

Pose Bersama Polres Manggarai Barat, Camat & Pemerintah Desa

POJOK NUSANTARA- Labuan Bajo, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manggarai Barat, yang diwakilkan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas), Iptu Hajairin, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat. (08/03/2020).

Kasat Binmas Polres Manggarai Barat, mengatakan, pembentukan Kampung Tangguh merupakan bentuk kemitraan Polri bersama warga Desa, dan semua steakholder yang ada untuk mencegah penyevaran covid -19.

” Kita berharap, keberadaan Kampung Tangguh bisa meminimalisir penyebaran covid-19 dengan peran serta dari semua elemen masyarakat yang ada di Desa “. Jelas, Kasat Binmas.

Sementara itu, Camat Lembor, Pius Baut, dalam sambutannya mengatakan, Kampung Tangguh itu persamaan katanya adalah kampung kuat.

“Masyarakat didorong untuk tetap kuat secara sosial ekonomi, dan kesehatan meski ditengah ancaman covid – 19 yang terus menghantui pikiran dan perasaan kita”. Jelas Camat Lembor.

Kapolsek Lembor, AKP Abdul Malik, juga menjelaskan, jika kita ingin terhindar dari Covid – 19, kita harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, serta menhindar dari kerumunan.

Kepala Desa Siru, Sumardi, menyampaikan apresiasi kepada Polsek Lembor, yang telah memilih Desa Siru, sebagai Kampung Tangguh Nusantara, untuk Kecamatan Lembor, Lembor Selatan dan Welak.

Kades Siru berharap, sekiranya ada tindak lanjut dari kegiatan Kampung Tangguh Nusantara ini, yang langsung dirasakan manfaatnya oleh warga Desa, dan tidak berhenti pada acara seremonial saja.

Launching Kampung Tangguh Nusantara, Desa Siru juha dihadiri Camat Lembor, Pius Baut, Danramil 16/12 Lembor, Kapolsek Lembor, Kepala Puskesmas Wae Nakeng, dan Kepala KUA Kec. Lembor, bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang ada di Desa Siru.(Yo/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Menteri Johnny: Tidak Mudik, Tak Kurangi Nilai Silaturahmi

May 17, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menegaskan lebaran digital keren dan tidak mengurangi nilai silaturahmi. Bahkan dengan berlebaran secara virtual […]

Harapan Masyarakat Botin Leobele Untuk Bupati & Wakil Bupati Malaka

May 16, 2021

POJOK NUSANTARA – Betun, Keluarga besar Kecamatan Botin Leobele mengucapkan selamat atas pelantikan bupati dan wakil bupati Malaka harapan masyarakat akan perubahan akan terjawab setelah […]

Pemuda Elim Kupang Lakukan Penghijauan Di Desa Oelpuah

May 15, 2021

Pemuda Elim Lasiana Kupang Bersama Masyarakat Desa Oelpuah POJOK NUSANTARA- Oelamasi, Pemuda-pemudi GMIT Jemaat Elim Lasiana (Jellas), Kota Kupang kembali melaksankan program kerja di awal […]

Data Monitor Tunjukkan Kasus Covid 19 Di Kota Kupang Tetap Meningkat

May 15, 2021

POJOK NUSANTARA – Kupang,Perkembangan kenaikan kasus Covid 19 telah mencapai ribuan kasus di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan wilayah paling tinggi kasus terbanyak berada di […]

Pemprov Jabar Putarbalik 22 Ribu Kendaraan Pemudik

May 13, 2021

POJOK NUSANTARA -KOTA BANDUNG, Selama dua hari penyekatan pada masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021, petugas gabungan kabupaten/kota berhasil memutar balik 22.000 kendaraan kembali ke […]

ads
ads
ads