Desa Siru Diresmikan Jadi Kampung Tangguh Nusantara

March 9, 2021 / pojoknus
IMG-20210308-WA0026

Pose Bersama Polres Manggarai Barat, Camat & Pemerintah Desa

POJOK NUSANTARA- Labuan Bajo, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manggarai Barat, yang diwakilkan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas), Iptu Hajairin, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat. (08/03/2020).

Kasat Binmas Polres Manggarai Barat, mengatakan, pembentukan Kampung Tangguh merupakan bentuk kemitraan Polri bersama warga Desa, dan semua steakholder yang ada untuk mencegah penyevaran covid -19.

” Kita berharap, keberadaan Kampung Tangguh bisa meminimalisir penyebaran covid-19 dengan peran serta dari semua elemen masyarakat yang ada di Desa “. Jelas, Kasat Binmas.

Sementara itu, Camat Lembor, Pius Baut, dalam sambutannya mengatakan, Kampung Tangguh itu persamaan katanya adalah kampung kuat.

“Masyarakat didorong untuk tetap kuat secara sosial ekonomi, dan kesehatan meski ditengah ancaman covid – 19 yang terus menghantui pikiran dan perasaan kita”. Jelas Camat Lembor.

Kapolsek Lembor, AKP Abdul Malik, juga menjelaskan, jika kita ingin terhindar dari Covid – 19, kita harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, serta menhindar dari kerumunan.

Kepala Desa Siru, Sumardi, menyampaikan apresiasi kepada Polsek Lembor, yang telah memilih Desa Siru, sebagai Kampung Tangguh Nusantara, untuk Kecamatan Lembor, Lembor Selatan dan Welak.

Kades Siru berharap, sekiranya ada tindak lanjut dari kegiatan Kampung Tangguh Nusantara ini, yang langsung dirasakan manfaatnya oleh warga Desa, dan tidak berhenti pada acara seremonial saja.

Launching Kampung Tangguh Nusantara, Desa Siru juha dihadiri Camat Lembor, Pius Baut, Danramil 16/12 Lembor, Kapolsek Lembor, Kepala Puskesmas Wae Nakeng, dan Kepala KUA Kec. Lembor, bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang ada di Desa Siru.(Yo/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Jacki Uly Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Liliba

May 11, 2022

Kupang, Anggota Komisi III DPR RI Dari Fraksi NasDem, Drs. Jacki Uly., M. H melakukan kunjungan kerja, sosialisasi sekali setahun di masyarakat kelurahan liliba, Kecamatan […]

Pemuda Katolik Mendukung KPU, Bawaslu & DKPP untuk Perbaikan Kualitas Demokrasi Di Tahun Politik 2024

February 1, 2022

Suasana Zoom Meeting Kegiatan Jakarta, Komisi II DPR bersama pemerintah, KPU, dan Bawaslu telah menyepakati tanggal 14 Februari 2024 sebagai jadwal Pemilihan Umum (Pemilu): Pilpres […]

Tim Rapel.Id Bangun Kerjasama Dengan Gereja Di Tangerang

February 1, 2022

Tim Rapel.Id Bersama Gereja Paroki St. Helena, Lippo Karawaci, Curug, Tangerang Pojok Nusantara – Tangerang. Tim Rapel Tangerang melakukan pengambilan sampah anorganik (bahan daur ulang) […]

Jacki Uly: Penyelenggaraan Pemilu 2024 Harus Lebih Baik Dari Pemilu Sebelumnya

January 31, 2022

Anggota Komisi II DPR RI Dari Fraksi NasDem, Drs.Y.Jacki Uly.,M.H Jakarta. Komisi II DPR RI melakukan Rapat Kerja bersama Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum, […]

KSP Kopdit Sa’nai Kupang Gelar RAT Ke XVI TB 2021

January 17, 2022

Pengurus, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas dan Perwakilan Dinas Koperasi & Naketrans Provinsi NTT Kupang. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sa’nai Kupang kembali melakukan Rapat Anggota Tahunan […]

ads
ads
ads