Dikupang Ada Gadis Jadi Budak Seks Ayah Kandungnya

March 15, 2021 / pojoknus
IMG-20210314-WA0045

Tim Hukum LBH Surya NTT

POJOK NUSANTARA- Kupang, Hari ini Tim LBH SURYA NTT, yang terdiri dari Frans Y. Ndun, S.H., Stefanus Kono, S.H., Mutiara Manafe, S.H., dan Reno Junaedy, S.H., mendampingi pemeriksaan Korban dan saksi-saksi di Polresta Kupang, 14/03/2021.

Pada hari Minggu, 14/03/2021, dini hari, Anggota unit Buser Satuan Reskrim Polres Kupang Kota menangkap SYN pelaku Persetubuhan dan Kekerasan terhadap Anak di Bawah Umur, yang merupakan Ayah Kandung dari GYN, di kediaman pelaku di kawasan hutan mangrove, belakang Supermarket Dutalia, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

GYN (16), menjadi budak seks ayah kandungnya SYN (49) sejak masih berusia kanak-kanak, lalu berlanjut setelah SYN keluar dari Penjara, Agustus 2020.

Istri SYN telah meninggal dunia sejak 2016 lalu, sepeninggal istrinya, SYN hidup dengan 3 anaknya (1 perempuan, 2 laki-laki), GYN merupakan anak Perempuan satu-satunya dan Putri Sulung dari SYN.

Peristiwa itu terungkap setelah korban dianiaya ayahnya karena menolak berhubungan badan. Korban kemudian meminta perlindungan ke Lembaga Bantuan Hukum SURYA NTT, Sabtu, 13/03/2021 sekitar pukul 20.00 wita bersama tetangganya, kasus ini langsung ditangani oleh Ketua LBH SURYA NTT, E.Nita Juwita, SH., MH, dan Marta Y.Tafuli, SH, lalu Tim LBH SURYA NTT melaporkan kasus Persetubuhan dan Kekerasan terhadap Anak di bawah umur ini ke Polres Kupang Kota.

Menurut GYN, pada Jumat (05/03/2021) lalu, ayahnya memaksanya berhubungan badan. Tapi ia menolak ajakan ayah kandungnya.
Untuk menghindar dari perbuatan sang ayah maka korban pun minggat dari rumah dan menginap di rumah kerabatnya.

Namun pada Selasa (09/03/2021), korban pulang ke rumah ayahnya. Saat itu, ayahnya marah dan menganiaya korban hingga babak belur.

Korban kemudian kabur dari rumah mencari perlindungan.

Saat itulah, korban membuka aib ayahnya. Korban mengaku sudah menjadi budak seks ayah kandungnya sejak bulan Agustus 2020. Terakhir korban mengaku disetubuhi ayah kandungnya pada bulan November 2020 lalu.

Selanjutnya korban berusaha menghindar ketika sang ayah hendak menyetubuhinya.

Polisi pun bertindak cepat, pelaku tak berkutik dan tidak memberikan perlawanan saat ditangkap polisi.
Pelaku kemudian digiring ke Mapolres Kupang Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Korban sendiri menjalani visum di rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dan diperiksa penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Kupang Kota, di dampingi oleh Ketua Tim LBH SURYA NTT, Herry F.F. Battileo, S.H., bersama Advokat-Advokat LBH SURYA NTT diantaranya Mutiara Manafe, S.H., Reno Junaedy, S.H., dan Yunus Zet Missa, S.H.

Kanit PPA Satuan Reskrim Polres Kupang Kota, Bripka Brigitha Usfinit, SH yang dikonfirmasi Minggu (14/3/2021) membenarkan penangkapan ini.

“Kami segera memeriksa pelaku serta saksi-saksi,” ucapnya.(Fisel/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Fritz Makanlehi Resmi Dilantik Jadi Sekjen DPP GARPU NasDem

September 19, 2021

Pose Bersama Pengurus DPP GARPU POJOK NUSANTARA – Jakarta, Pria asal Alor, Fridrik (Fritz) Makanlehi resmi dilantik sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) […]

Rapel.id & Pemuda Katholik Komda Banten Gagas Kerja Sama Terkait Bank Sampah PETRA Di Tangerang Selatan

September 18, 2021

Tim Rapel Bersama PK Komda Banten POJOK NUSANTARA – Karawaci, Serangkaian persiapan dan sejumlah pertemuan terus dilakukan dalam rangka mematangkan rencana kerjasama Rapel dengan Bank […]

5 Aplikasi Edit Video Bagi Youtuber Pemula

September 17, 2021

POJOK NUSANTARA Opini, 5 aplikasi edit vidio untuk youtuber pemula. Caranyaa mudah, hanya dengan mengunduh aplikasinya secara gratis di Play Store. Lewat aplikasi edit video […]

Anis Tinal Terpilih Sebagai Ketua Umum FOKMAP-NTT

September 14, 2021

POJOK NUSANTARA – Kupang, Forum komunikasi Mahasiswa Papua Nusa Tenggara Timur. Usai Mengadakan Pelantikan Badan pengurus baru periode 2021-2023, Sekaligus Ibadah Syukuran. Dalam Musyawarah Besar […]

7 Tips Menjadi YouTuber Sukses

September 14, 2021

POJOK NUSANTARA – Opini,Salah satu platform digital yang saat ini digemari oleh banyak kalangan baik muda maupun tua adalah youtube.jika di tanya pada anak anak […]

ads
ads
ads