Ibu Kandung Nadia Riwu Kaho Akui Dirinya Lakukan Modus Penipuan, Bukan Anaknya

March 30, 2021 / pojoknus
IMG-20210330-WA0028

POJOK NUSANTARA – Kupang,Terkait persoalan penipuan oleh Rosca Leonita terhadap beberapa korban, Kepada wartawan pada konferensi pers di kantor Advokat Bersama Herry Battileo dkk. (29/03/21), Rosca meminta maaf dan mengaku khilaf atas perbuatannya.

Persoalan yang menyeret nama besar anaknya, ia mengaku bahwa semua yang dilakukan murni perbuatannya tanpa ada campur tangan dari anaknya.

“Akun Facebook atas nama Nadia Riwu Kaho itu saya sendiri yang gunakan sejak dua tahun yang lalu. Saya jualan kue dan saya juga membagikan nomor Whats App saya yang terdaftar di Telkomsel atas nama Rosca Leonita dan bukan anak saya” jelasnya.

Rosca juga mengaku bahwa semua penjualan kendaraan berupa sepeda motor, mobil yang dimana mengatasnamakan hadiah dari Nadya Riwu Kaho dan pihak RCTI adalah murni perbuatannya sepihak.

Berdasarkan bukti rekaman suara dari beberapa korban, Rosca jelaskan bahwa itu adalah hasil dari penyamaran suaranya.
Sedangkan untuk video call ia mengaku beralasan pada anaknya bahwa ada pelanggan kue yang ingin membeli kue namun ingin melihat wajah anaknya terlebih dahulu dan hal itupun hanya berlangsung beberapa detik setelah itu ia matikan dan melanjutkan percakapan via telepon seluler.

Dirinya menambahkan bahwa hal-hal tersebut tanpa sepengetahuan anaknya bahkan terkait pengiriman uang pada rekening Bank atas nama Tenga Aramyta Nadya Riwu Kaho adalah nomor rekening yang ia kelola sudah lama tanpa sepengetahuan anaknya.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada anak saya dan kepada semua korban, serta seluruh masyarakat di NTT. saya juga berjanji akan mengganti kerugian pada setiap pihak yang merasa dirugikan.” Ungkap Rosca yang sementara didampingi kuasa hukumnya, Tommy C. Basoeki SH. Dan Robertus B. Oe Haki SH., MH.

Diwaktu yang sama, Tomy Basoeki, SH selaku salah satu Kuasa Hukum dalam konferensi pers tersebut mengatakan akan menindak tegas dan memperkarakan oknum atau Segala bentuk pemberitaan miring menyangkut Tenga Aramyta Nadia Riwu Kaho yang merupakan anak dari kliennya Rosca Leonita.

Tomy juga menegaskan pemberitaan tersebut Tidak benar karena hal tersebut murni dilakukan oleh kliennya Rosca Leonita bukan anaknya.

“Saya selaku kuasa hukum dari ibu Rosca Leonita menegaskan akan memperkarakan oknum atau segala bentuk pemberitaan miring menyangkut Nadia Riwu Kaho anak dari klien kami, dan kami tegaskan bahwa itu TIDAK benar, karena permasalahan ini murni dilakukan oleh klien kami ibu Rosca Leonita.Siapapun yang dengan sengaja memberitakan hal tersebut akan kami tindak tegas, baik secara perdata maupun pidana.

Menurut Robertus B. Oe Haki SH., MH yang juga salah satu Kuasa Hukum menegaskan terkait pemberitaan yang menyinggung tentang perbuatan-perbuatan yang dilakukan atas nama Tenga Aramyta Nadia Riwu Kaho, ‘itu tidak benar’ melainkan murni perbuatan klien kami, Rosca Leonita yang merupakan ibu kandung Nadia.

Kemudian Pemberitaan terkait dengan gugatan cerai juga, itu adalah bukan merupakan pokok perkara ini,
“semestinya kita fokus pada pokok perkara saja, sehingga tidak memperlebar kasus ini yang secara tidak langsung dpat menekan psikis klien kami. Karena klien kami juga jelas mengaku bertanggung jawab atas semua perbuatan.” Tambah Robertus.

Ester Doko, Ketika di mintai tanggapan media terkait postingan di facebook tentang Rosca Leonita dan anaknya Nadia Riwu Kaho, pada senin malam, (29/3/2021) menyampaikan bahwa;

“Saya posting sesuai dengan fakta dan saya punya bukti. Ibu Rosca juga sudah mengakui bahwa murni melakukan penipuan, jadi saya berharap uang saya bisa dikembalikan.” tuturnya (Tim/PN).

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Jacki Uly Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Liliba

May 11, 2022

Kupang, Anggota Komisi III DPR RI Dari Fraksi NasDem, Drs. Jacki Uly., M. H melakukan kunjungan kerja, sosialisasi sekali setahun di masyarakat kelurahan liliba, Kecamatan […]

Pemuda Katolik Mendukung KPU, Bawaslu & DKPP untuk Perbaikan Kualitas Demokrasi Di Tahun Politik 2024

February 1, 2022

Suasana Zoom Meeting Kegiatan Jakarta, Komisi II DPR bersama pemerintah, KPU, dan Bawaslu telah menyepakati tanggal 14 Februari 2024 sebagai jadwal Pemilihan Umum (Pemilu): Pilpres […]

Tim Rapel.Id Bangun Kerjasama Dengan Gereja Di Tangerang

February 1, 2022

Tim Rapel.Id Bersama Gereja Paroki St. Helena, Lippo Karawaci, Curug, Tangerang Pojok Nusantara – Tangerang. Tim Rapel Tangerang melakukan pengambilan sampah anorganik (bahan daur ulang) […]

Jacki Uly: Penyelenggaraan Pemilu 2024 Harus Lebih Baik Dari Pemilu Sebelumnya

January 31, 2022

Anggota Komisi II DPR RI Dari Fraksi NasDem, Drs.Y.Jacki Uly.,M.H Jakarta. Komisi II DPR RI melakukan Rapat Kerja bersama Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum, […]

KSP Kopdit Sa’nai Kupang Gelar RAT Ke XVI TB 2021

January 17, 2022

Pengurus, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas dan Perwakilan Dinas Koperasi & Naketrans Provinsi NTT Kupang. Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sa’nai Kupang kembali melakukan Rapat Anggota Tahunan […]

ads
ads
ads