Pangdam IX/Udayana Berikan Bantuan Anakan Baobab Kepada Dandim 1604/Kupang

February 9, 2021 / pojoknus
IMG-20210209-WA0039

Pangdam IX/Udayana Bantu Pohon Baobab dan Lakukan Penanaman Bersama Dandim 1604/Kupang.

POJOK NUSANTARA-Kupang, Bibit pohon Baobab yang merupakan salah satu tanaman asal benua Afrika ini merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Pohon ini sering disebut sebagai pohon kehidupan atau keabadian yang mampu bertahan hidup selama ratusan bahkan ribuan tahun, dan sangat bermanfaat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Demikian disampaikan Dandim 1604/Kupang Letkol Arh Abrahan Kalelo, usai melaksanakan penanaman Pohon Baobab bantuan Pangdam IX/Udayana, Senin (8/02/2021) di Taman Nostalgia, Kel. Kelapa Lima, Kec Kelapa Lima, Kota Kupang.

Lebih lanjut Dandim 1604/Kupang menyampaikan bahwa penanamam Pohon Baobab ini sebagai salah satu upaya menjaga dan memelihara kelestarian alam dan lingkungan hidup.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita bersama untuk memelihara dan menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.” ungkapnya.

Diharapkan kepada masyarakat kota Kupang untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup, dalam hal ini bersama sama turut menjaga tanaman ini.

“Mari kita semua menjaga dan merawat tanaman ini agar bisa hidup, dan kelak dikemudian hari, pohon ini akan mendatangkan manfaat bagi anak cucu kita,” jelas Dandim 1604/Kupang.

Tampak pelaksanaan penanamannya dilaksanakan secara bersama sama, dimulai dari Dandim 1604/Kupang, Kabid Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Lurah Kelapa Lima, Kasat Sabhara Polres Kota Kupang, Kabid Pol PP Provinsi NTT, Satpol PP Kota Kupang dan Piket Taman Nostalgia.

Hadir dalam kegiatan ini Kabid Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Kabid Pol PP Prov NTT, Yang mewakili Kapolres Kota Kupang, Satpol PP Kota Kupang, Lurah Kelapa Lima dan Piket Taman Nostalgia.

Tidak ketinggalan pula Kasdim 1604/Kupang, Dandenmarem 161/Wira Sakti dan Pasi Intel Kodim 1604/Kupang. (penrem161ws- Fisel/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Desa Siru Gelar Musrembangdes

February 23, 2021

Situasi Musrembangdes POJOK NUSANTARA-Labuan Bank,Pemerintah Desa Siru, Kec. Lembor, Kab. Manggarai Barat, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), untuk tahun rencana 2022.(08/02/2022). Camat Lembor, yang […]

GMIT Klasis Sabu Timur Himbau Warga Sabu Jaga Ketertiban & Kondusifitas Hingga Pelantikan Bupati Nanti

February 20, 2021

POJOK NUSANTARA-Sabu, Gereja Mahsei Injili di Timor (GMIT) mengajak masyarakat Sabu Raijua agar selalu menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) pasca pelaksanaan pemilihan Bupati dan […]

Pendistribusian 1000 Sembako Presiden RI Kepada Masyarakat Disekitar Waduk NAPUN GETE

February 20, 2021

POJOK NUSANTARA- Maumere,Bertempat di Lapangan Makodim 1603/Sikka Jln. Jend. Ahmad Yani Kel. Waioti Kec. Alok Timur Kab. Sikka, telah dilangsungkanya apel persiapan pembagian bantuan presiden […]

Kodim 1613/SB Membagikan Bantuan Sembako Presiden RI

February 19, 2021

Pembagian Sembako Dimasyarakat POJOK NUSANTARA-Waikabubak, Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo,S.T,M.Tr(Han) bersama Polres Sumba Barat beserta Ketua dan Pengurus Persit Koorcab XVIII Kodim […]

Danrem 161/Wira Sakti ikuti Rapim TNI Tahun 2021

February 19, 2021

POJOK NUSANTARA- Kupang,Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2021 secara virtual, Selasa (16/02/2021) di Ruang Rapat Mako […]

ads
ads
ads