Pangdam IX/Udayana Berikan Bantuan Anakan Baobab Kepada Dandim 1604/Kupang

February 9, 2021 / pojoknus

Pangdam IX/Udayana Bantu Pohon Baobab dan Lakukan Penanaman Bersama Dandim 1604/Kupang.

POJOK NUSANTARA-Kupang, Bibit pohon Baobab yang merupakan salah satu tanaman asal benua Afrika ini merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Pohon ini sering disebut sebagai pohon kehidupan atau keabadian yang mampu bertahan hidup selama ratusan bahkan ribuan tahun, dan sangat bermanfaat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Demikian disampaikan Dandim 1604/Kupang Letkol Arh Abrahan Kalelo, usai melaksanakan penanaman Pohon Baobab bantuan Pangdam IX/Udayana, Senin (8/02/2021) di Taman Nostalgia, Kel. Kelapa Lima, Kec Kelapa Lima, Kota Kupang.

Lebih lanjut Dandim 1604/Kupang menyampaikan bahwa penanamam Pohon Baobab ini sebagai salah satu upaya menjaga dan memelihara kelestarian alam dan lingkungan hidup.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita bersama untuk memelihara dan menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.” ungkapnya.

Diharapkan kepada masyarakat kota Kupang untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup, dalam hal ini bersama sama turut menjaga tanaman ini.

“Mari kita semua menjaga dan merawat tanaman ini agar bisa hidup, dan kelak dikemudian hari, pohon ini akan mendatangkan manfaat bagi anak cucu kita,” jelas Dandim 1604/Kupang.

Tampak pelaksanaan penanamannya dilaksanakan secara bersama sama, dimulai dari Dandim 1604/Kupang, Kabid Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Lurah Kelapa Lima, Kasat Sabhara Polres Kota Kupang, Kabid Pol PP Provinsi NTT, Satpol PP Kota Kupang dan Piket Taman Nostalgia.

Hadir dalam kegiatan ini Kabid Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Kabid Pol PP Prov NTT, Yang mewakili Kapolres Kota Kupang, Satpol PP Kota Kupang, Lurah Kelapa Lima dan Piket Taman Nostalgia.

Tidak ketinggalan pula Kasdim 1604/Kupang, Dandenmarem 161/Wira Sakti dan Pasi Intel Kodim 1604/Kupang. (penrem161ws- Fisel/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Jacki Uly Dukung Pemerintah Tangani Masalah Stunting Di Kupang

December 28, 2022

Ket : Penyerahan Simbolis Bantuan Makanan Tambahan Dari Anggota Komisi III DPR RI, Bapak Drs. Jacki Uly Kepada Orang Tua Balita, Bersama Ibu Sofi, Wakil […]

Raty Lengari Resmi Pimpin JMK3

December 9, 2022

Foto Pelantikan Pengurus JMK3 Periode 2022-2023 Kupang, Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) melangsungkan pelantikan pengurus baru periode 2022/2023 pada Rabu, 7 Desember 2022 di […]

Gelar Diskusi Panel,FPMI Ajak Ratusan Anak Muda Bahas UU TPKS

November 26, 2022

Virtual, Dalam rangka memperingati 16 hari aktivisme melawan kekerasan berbasis gender, Forum Politisi Muda Indonesia (FPMI) menggelar diskusi panel secara virtual yang bertemakan “Kolaborasi Multi […]

Resmikan Irigasi, Jacki Uly Disambut Hangat Masyarakat Desa Baumata

November 26, 2022

Anggota DPR RI, Drs.Jacki Uly.,M.H foto bersama masyarakat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Serta Petani Desa Baumata Oelamasi, Anggota DPR RI, Drs. Jacki Uly., M.H […]

Jacki Uly Minta Masyarakat Kota Kupang Pegang Teguh Empat Pilar Kebangsaan

November 24, 2022

Kupang, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kembali dilaksanakan oleh Anggota MPR RI dari Fraksi NasDem, Drs. Y. Jacki Uly M.H pada hari Kamis, 03 November 2022. […]

ads
ads
ads