Jacki Uly Perkuat Empat Pilar Kebangsaan Masyarakat Tuasene, Kab.TTS

April 4, 2021 / pojoknus
IMG-20210404-WA0125

Anggota DPR RI, Jacki Uly Bersama Masyarakat Tuasene, Kab. TTS

POJOK NUSANTARA -Soe, Drs.Jacki Uly.,M.H melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Tuasene, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 150 orang masyarakat dengan mengikuti standar procedural Covid 19. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kab.TTS bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Sosialisasi Empat Pilar yang berlangsung pada hari Sabtu, 20 Maret 2021 pagi ini menjadi kesempatan Drs. Y. Jacki Uly untuk mengutarakan penegasan arti pentingnya Empat Pilar Kebangsaan.

“Pada kesempatan kunjungan sosialisasi saya bersama rombongan saat ini merupakan bagian dari menjalankan amanat Undang – Undang, wajib hukumnya kami melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di daerah pemilihan,” ungkapnya.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar tersebut tidak dimaksudkan memiliki kedudukan sederajat. Setiap pilar memiliki tingkat, fungsi dan konteks yang berbeda.

Pada prinsipnya, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, kedudukannya berada di atas tiga pilar yang lain.

Empat pilar tersebut merupakan prasyarat minimal bagi bangsa Indonesia untuk berdiri kukuh dan meraih kemajuan berlandaskan karakter kepribadian bangsa Indonesia sendiri.

Pancasila sebagai dasar filosofis dan sebagai perilaku kehidupan warga negara, selain itu UUD 1945 merupakan kontitusi yang mengatur segala bentuk perilaku kehidupan bangsa. Kemudian NKRI sebagai landasan kita mengakui keberadaan kita sebagai warga negara dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai pulau Rote dan semuanya itu kita satukan dalam satu makna Bhineka Tunggal Ika. Hal inilah yang membuat kita wajib memiliki nasionalme kebangsaan yang kuat, mengakui dan menghargai suku, ras, dan agama orang lain di Indonesia ini sambil terus hidup berdampingan dan bergotong – royong dalam suasana yang rukun.

Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral keIndonesiaan yang memandu tercapainya cita – cita kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.”

Ketua DPRD, Marchu Mbuana dalam sambutan singkatnya.

” Kami sangat senang, Bapa Jacki bisa datang kemari bersama rombongan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat desa tuasene. Kami juga bersyukur bapa ditengah kesibukan memlih untuk mampir ke desa tuasene, karena selama ini kami hanya bisa bertemu dan berkomunikasi via WA atau telepon menggunakan Handphone, namun sekarang Bapa bisa hadir bertatap muka secara langsung bersama kami,” Ujarnya.

Salah satu masyarakat Desa Tuasene, Kec.Mollo Selatan Kab.TTS, Daud Mbau memberikan komentar terkait kegiatan tersebut.

” Sebelumnya kami ingin sampaikan terima kasih bagi bapa yang sudah berkenan memberikan pencerahan bagi kami mengenai perkembangan empat pilar kebangsaan. Menurut kami masyarakat yang jauh dari akses informasi ini tentu hal ini bisa menambah jiwa nasionalisme tentang bangsa dan negara terutama mempertahankan dan mengaktualisasikan di kehidupan sehari – hari sebagai masyarakat Indonesia . (Fisel/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Fritz Makanlehi Resmi Dilantik Jadi Sekjen DPP GARPU NasDem

September 19, 2021

Pose Bersama Pengurus DPP GARPU POJOK NUSANTARA – Jakarta, Pria asal Alor, Fridrik (Fritz) Makanlehi resmi dilantik sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) […]

Rapel.id & Pemuda Katholik Komda Banten Gagas Kerja Sama Terkait Bank Sampah PETRA Di Tangerang Selatan

September 18, 2021

Tim Rapel Bersama PK Komda Banten POJOK NUSANTARA – Karawaci, Serangkaian persiapan dan sejumlah pertemuan terus dilakukan dalam rangka mematangkan rencana kerjasama Rapel dengan Bank […]

5 Aplikasi Edit Video Bagi Youtuber Pemula

September 17, 2021

POJOK NUSANTARA Opini, 5 aplikasi edit vidio untuk youtuber pemula. Caranyaa mudah, hanya dengan mengunduh aplikasinya secara gratis di Play Store. Lewat aplikasi edit video […]

Anis Tinal Terpilih Sebagai Ketua Umum FOKMAP-NTT

September 14, 2021

POJOK NUSANTARA – Kupang, Forum komunikasi Mahasiswa Papua Nusa Tenggara Timur. Usai Mengadakan Pelantikan Badan pengurus baru periode 2021-2023, Sekaligus Ibadah Syukuran. Dalam Musyawarah Besar […]

7 Tips Menjadi YouTuber Sukses

September 14, 2021

POJOK NUSANTARA – Opini,Salah satu platform digital yang saat ini digemari oleh banyak kalangan baik muda maupun tua adalah youtube.jika di tanya pada anak anak […]

ads
ads
ads