Jacki Uly Perkuat Empat Pilar Kebangsaan Masyarakat Tuasene, Kab.TTS

April 4, 2021 / pojoknus
IMG-20210404-WA0125

Anggota DPR RI, Jacki Uly Bersama Masyarakat Tuasene, Kab. TTS

POJOK NUSANTARA -Soe, Drs.Jacki Uly.,M.H melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Tuasene, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 150 orang masyarakat dengan mengikuti standar procedural Covid 19. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kab.TTS bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Sosialisasi Empat Pilar yang berlangsung pada hari Sabtu, 20 Maret 2021 pagi ini menjadi kesempatan Drs. Y. Jacki Uly untuk mengutarakan penegasan arti pentingnya Empat Pilar Kebangsaan.

“Pada kesempatan kunjungan sosialisasi saya bersama rombongan saat ini merupakan bagian dari menjalankan amanat Undang – Undang, wajib hukumnya kami melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di daerah pemilihan,” ungkapnya.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar tersebut tidak dimaksudkan memiliki kedudukan sederajat. Setiap pilar memiliki tingkat, fungsi dan konteks yang berbeda.

Pada prinsipnya, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, kedudukannya berada di atas tiga pilar yang lain.

Empat pilar tersebut merupakan prasyarat minimal bagi bangsa Indonesia untuk berdiri kukuh dan meraih kemajuan berlandaskan karakter kepribadian bangsa Indonesia sendiri.

Pancasila sebagai dasar filosofis dan sebagai perilaku kehidupan warga negara, selain itu UUD 1945 merupakan kontitusi yang mengatur segala bentuk perilaku kehidupan bangsa. Kemudian NKRI sebagai landasan kita mengakui keberadaan kita sebagai warga negara dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai pulau Rote dan semuanya itu kita satukan dalam satu makna Bhineka Tunggal Ika. Hal inilah yang membuat kita wajib memiliki nasionalme kebangsaan yang kuat, mengakui dan menghargai suku, ras, dan agama orang lain di Indonesia ini sambil terus hidup berdampingan dan bergotong – royong dalam suasana yang rukun.

Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral keIndonesiaan yang memandu tercapainya cita – cita kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.”

Ketua DPRD, Marchu Mbuana dalam sambutan singkatnya.

” Kami sangat senang, Bapa Jacki bisa datang kemari bersama rombongan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat desa tuasene. Kami juga bersyukur bapa ditengah kesibukan memlih untuk mampir ke desa tuasene, karena selama ini kami hanya bisa bertemu dan berkomunikasi via WA atau telepon menggunakan Handphone, namun sekarang Bapa bisa hadir bertatap muka secara langsung bersama kami,” Ujarnya.

Salah satu masyarakat Desa Tuasene, Kec.Mollo Selatan Kab.TTS, Daud Mbau memberikan komentar terkait kegiatan tersebut.

” Sebelumnya kami ingin sampaikan terima kasih bagi bapa yang sudah berkenan memberikan pencerahan bagi kami mengenai perkembangan empat pilar kebangsaan. Menurut kami masyarakat yang jauh dari akses informasi ini tentu hal ini bisa menambah jiwa nasionalisme tentang bangsa dan negara terutama mempertahankan dan mengaktualisasikan di kehidupan sehari – hari sebagai masyarakat Indonesia . (Fisel/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Sejumlah SMP & SMA Di Jakarta Apresiasi Vaksinasi Yang Diadakan Partai NasDem

July 28, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Hari ke – 25 Partai NasDem bantu pemerintah mengadakan vaksinasi gratis di lima titik DKI Jakarta, Sejumlah Sekolah baik Sekolah Menengah […]

Menkominfo Apresiasi Windy Cantika Rebut Medali Pertama Bagi Indonesia

July 27, 2021

Atlet Angkat Besi, Windy Cantika Aisah POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi atlet angkat besi, Windy Cantika Aisah, yang […]

Gubernur Jateng Pastikan Masyarakat Terima Bansos Disaat PPKM Darurat Diberlakukan

July 27, 2021

Gubernur Jawa Tengah (Foto:Humas Jateng) POJOK NUSANTARA – Semarang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua pihak memastikan bantuan sosial untuk masyarakat segera disalurkan menyusul […]

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Dilanjutkan, Menyesuaikan Di Sejumlah Sektor

July 27, 2021

POJOK NUSANTARA -Jakarta, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dari tanggal 26 Juli hingga tanggal 2 […]

Kasatreskrim Polres Malaka: Terkait Laporan Wartawan SI Sedang Berproses

July 26, 2021

Kasatreskrim Polres Malaka, Iptu Jamari, S.H., M.H POJOK NUSANTARA – Betun, Kasus kekerasan terhadap Araksi NTT dan penghinaan serta menghalang – halangi tugas jurnalis oleh […]

ads
ads
ads