JNE Dukung Penuh Pemberdayaan UKM Di Kupang & Indonesia Timur

June 8, 2021 / pojoknus
IMG-20210607-WA0056

POJOK NUSANTARA- Kupang, COVID-19 telah memberikan banyak perubahan dalam kehidupan sehari-hari. Dari perusahaan besar hingga Usaha Kecil Menengah (UKM) pun turut merasakan keterpurukan di masa pandemi ini. Sektor UKM menjadi prioritas yang harus diselamatkan dan diberi dukungan penuh untuk terus berkembang dalam menghadapi masa transisi yang mulai beralih dari penjualan offline ke online.(07/06/2021)

Mendukung sektor UKM untuk bersaing di dunia digital, JNE mengadakan gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Kupang. Melalui webinar online ini diharapkan UKM di Indonesia, khususnya di Kupang dan Indonesia Timur dapat mengembangkan kemampuan bersaing di dunia digital, baik dalam skala nasional dan global.

Acara webinar dibuka oleh Dian Afrizal selaku Head Regional JTBNN Jatim, Bali, NTB dan NTT yang menyampaikan bahwa gelaran webinar ini merupakan salah satu bentuk perhatian JNE dalam rangka pemberdayaan UKM, khususnya di Kota Kupang dan Indonesia Timur, “Saya sangat berharap dengan adanya webinar ini bisa memfasilitasi dan membantu para UKM dalam menjalankan bisnis di era digitalisasi ini, saya berharap hadirnya praktisi dari UKM nantinya dapat menjadi inspirasi kepada penggiat UKM di Indonesia Timur dan Kota Kupang khususnya agar UKM indonesia timur dapat go internasional dan berorientasi eksport,” ujar Dian.

Emi Khilafah, Kepala Cabang JNE Kupang mengatakan, JNE berkomitmen untuk terus melaksanakan program sinergi dan kolaborasi yaitu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan program adaptasi dan inovasi, dimana JNE terus optimis dan percaya bahwa tantangan yang saat ini sedang kita hadapi juga memberikan kita peluang untuk terus menggali potensi untuk berkembang di era pandemi.

“JNE Kupang berharap dapat terus berkolaborasi dengan UKM Kupang dan semoga webinar Ngajak Online ini dapat menjadi media untuk para customers mengenal JNE lebih jauh karena JNE memiliki banyak program dan penawaran untuk memudahkan UKM, Seperti program JLC (JNE Loyal Card), Program COD sampe kepelosok indonesia timur juga free pick up. JNE Kupang juga ikut membantu mendistribusikan bantuan bencana alam secara gratis keseluruh daerah Kupang yang terdampak bencana,” jelas Emi dalam virtual webinar Goll…Aborasi Bisnis Online Kota Kupang pada Senin (07/06/2021).

Hadir sebagai pembicara dari pihak UKM, Owner Padu Padan Tenun Erwin Yuan menuturkan, penting bagi pelaku usaha untuk terus fokus dan memiliki minat terhadap produk mereka. Selain itu, terus berinovasi dan mengembangkan content yang menarik juga tak kalah penting terutama pada masa pandemi seperti sekarang. “Padu Padan Tenun mengalami penurunan penjualan saat masa pandemi, namun kami terus melakukan inovasi yaitu dengan memproduksi masker kain dari tenun. Kami juga mengembangkan content sosial media yang menarik dengan teknik story telling di setiap post Instagram padu padan tenun agar nantinya lebih menarik dan mendapatkan banyak exposure,” ujar Erwin.

Sementara itu, Xaverius Sondakh selaku Owner Moringakoe & Pintukoe mengatakan, salah satu langkah penting dalam memulai bisnis yaitu lihai dalam melihat dan memanfaatkan peluang yang ada disekitar kita, “Dalam memulai bisnis baru, yang pertama kita harus dapat mencari source yg terdekat dan mudah dijangkau lalu kita bisa kaitkan dengan passion kita. Yang kedua adalah service oriented yaitu sifat ingin memperlakukan pelanggan sama seperti kita ingin diperlakukan, service yang baik akan membuat pelanggan repeat buying dan yang terakhir selalu mencari peluang dan solusi terlagi di masa sulit seperti masa pandemi Covid19,” pungkas Sandy.

Sebagai informasi, gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021 Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Kupang yang diadakan pada hari Senin, 7 Juni 2021 merupakan kota ke-27 yang menjadi sasaran dalam pemberdayaan UKM oleh JNE. Setelah Kota Kupang, gelaran roadshow ini akan kembali hadir di Kota Bandar Lampung pada 17 Juni 2021. Webinar online kali ini merupakan roadshow di 60 kota di seluruh Indonesia dan dimulai pada 26 Januari 2021 di Samarinda dan akan berakhir pada 29 Desember 2021 di Ternate. (Yo/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

News Feed

Jacki Uly Ajak Masyarakat Amarasi Perkuat Empat Pilar Bangsa

March 16, 2024

Oelamasi, Anggota DPR RI, Y. Jacki Uly., M.H dari Fraksi NasDem melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Sahraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang. Turut […]

Kundapil Di Fontein, Jacki Uly Siap Bantu Masyarakat Terkait Hukum

March 7, 2024

Kupang, Anggota DPR RI dari Komisi III, Fraksi NasDem, Y. Jacki Uly., M.H kembali melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan ( KUNDAPIL) kota kupang, tepatnya di daerah […]

Reses Di Sabu, Jacki Uly Konsisten Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

December 28, 2023

Seba, Y. Jacki Uly., S.I.K., M.H selalu Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem kembali melaksanakan Kunjungan Reses Perseorangan di masyarakat Desa Ramedue, Kabupaten Sabu Raijua, […]

Jacki Uly Apresiasi Gerak Cepat Polisi Cegah TPPO di NTT

June 13, 2023

Drs. Y. Jacki Uly.,M.H Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, JAKARTA, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Jacki Uly mengapresiasi […]

Jacki Uly Siap Perjuangkan Bronjong Bagi Masyarakat Batu Putih TTS

March 23, 2023

Anggota Komisi III DPR RI, Drs. Jacki Uly Bersama Kepolisian Setempat Di Desa Oebobo, Kab.TTS Soe, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, Drs. […]

ads
ads
ads