Jacki Uly Bantu Tuntaskan Gizi Buruk Di Kab.TTS

February 7, 2021 / pojoknus
IMG-20210206-WA0076

Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil & Balita, Oleh Yoan Niron(Perwakilan Staf Dari Bapa Jacki Uly) Kepada Ketua DPRD Kab.TTS, Marcu Mbau)

POJOK NUSANTARA-Soe,Jacki Uly selaku Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi NasDem yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI terkait makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita di Nusa Tenggara Timur khususnya wilayah yang memiliki kasus gizi buruk terbanyak.

Kegiatan ini dilakukan secara simbolis dan mengikuti protokol kesehatan Covid 19. Penyerahan secara simbolis diwakilkan oleh Staf Jacky Uly, Yoan Niron bersama Linda Jungga dan Wili Making yang juga merupakan staf Bapa Jacki Uly. Penyerahan ini dilakukan kepada perwakilan DPD Partai NasDem Kab.TTS yang diwakilkan oleh Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau di kantor Sekertariat DPD Nasdem TTS, pada (Sabtu,06/2/2021).

Mewakili staf yang hadir, Yoan Niron saat ditanyai media mengungkapkan terkait penyerahan bantuan tersebut.

Bantuan makanan Ibu hamil dan Balita ini merupakan wujud kepedulian Bapa Jacki Uly terhadap kasus gizi buruk yang tinggi di kabupaten TTS ini. Sebelumya juga Bapa Jacki Uly terlah menyerahkan sendiri bantuan ini Kabupaten Kupang dan Kota Kupang, daerah berikutnya akan dibagikan ke Kabupaten Sabu Raijua & Wilayah Sumba Timur.

“Jumlah makanan tambahan untuk Kabupaten TTS ini sebanyak 120 dos untuk ibu hamil dan sebanyak 60 dos makanan tambahan untuk balita,” Ungkap, Ketua Liga Mahasiswa NasDem NTT Periode 2019-2023 ini.

Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau mengucapakan terima kasih kepada Jecky Uly yang sudah menaruh perhatian khusus untuk Kabupaten TTS dalam penuntasan masalah stunting. Nantinya bantuan makanan tambahan tersebut akan diberikan kepada ibu hamil dan balita dari keluarga kurang mampu untuk menekan angka stunting.

“Kita akan salurkan bantuan makanan tambahan ini melalui kader Posyandu. Kita berharap makanan tambahan ini nantinya akan berkontribusi dalam menekan angka stunting di Kabupaten TTS,” ujarnya.

Karena jumlah bantuan yang disalurkan terbatas lanjut Marcu, pihaknya akan berkoordinasi dengan kelompok-kelompok Posyandu di semua Desa/Kelurahan di Kabupaten TTS untuk mendata calon penerima dari keluarga tidak mampu.

“Kita akan mendata secara baik calon penerima sehingga bantuan ini benar-benar tepat sasaran. Ibu hamil dan balita dari kelompok kurang mampu menjadi prioritas penerima bantuan,” tegasnya. (Fisel/PN)

Posted in
art1

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Menteri Johnny: Tidak Mudik, Tak Kurangi Nilai Silaturahmi

May 17, 2021

POJOK NUSANTARA – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menegaskan lebaran digital keren dan tidak mengurangi nilai silaturahmi. Bahkan dengan berlebaran secara virtual […]

Harapan Masyarakat Botin Leobele Untuk Bupati & Wakil Bupati Malaka

May 16, 2021

POJOK NUSANTARA – Betun, Keluarga besar Kecamatan Botin Leobele mengucapkan selamat atas pelantikan bupati dan wakil bupati Malaka harapan masyarakat akan perubahan akan terjawab setelah […]

Pemuda Elim Kupang Lakukan Penghijauan Di Desa Oelpuah

May 15, 2021

Pemuda Elim Lasiana Kupang Bersama Masyarakat Desa Oelpuah POJOK NUSANTARA- Oelamasi, Pemuda-pemudi GMIT Jemaat Elim Lasiana (Jellas), Kota Kupang kembali melaksankan program kerja di awal […]

Data Monitor Tunjukkan Kasus Covid 19 Di Kota Kupang Tetap Meningkat

May 15, 2021

POJOK NUSANTARA – Kupang,Perkembangan kenaikan kasus Covid 19 telah mencapai ribuan kasus di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan wilayah paling tinggi kasus terbanyak berada di […]

Pemprov Jabar Putarbalik 22 Ribu Kendaraan Pemudik

May 13, 2021

POJOK NUSANTARA -KOTA BANDUNG, Selama dua hari penyekatan pada masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021, petugas gabungan kabupaten/kota berhasil memutar balik 22.000 kendaraan kembali ke […]

ads
ads
ads